Jaga Ekosistem, Jasa Tirta II Lakukan Konservasi Alam di Waduk Jatiluhur

Dewan Pengawas dan Direksi Jasa Tirta II saat tebar benih ikan di Waduk Jatiluhur. (Foto: Dok. Jasa Tirta II).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Bagian dari upaya untuk menjaga keberlangsungan ekosistem dan alam di Indonesia, Jasa Tirta II lakukan konservasi alam di sekitar Waduk Jatiluhur dengan program Konservasi untuk Ibu Pertiwi.

Dewan Pengawas dan Direksi Jasa Tirta II mengajak Wakil Bupati Purwakarta H Aming, Dandim 0619 Purwakarta Letkol Arm Andi Achmad Afandi, Kapolres Purwakarta AKBP Edwar Zulkarnain, Perwakilan Kejaksaan Negeri Purwakarta, Perwakilan Pengadilan Negeri Purwakarta menebar benih ikan sebanyak 25 ribu ekor dan penanaman pohon di Waduk Jatiluhur

Baca Juga:  Waduh! Sepanjang 2019 BPBD Mencatat 754 Bencana Terjadi di Bogor

Direktur Operasi dan Pemeliharaan Jasa Tirta II Anton Mardiyono, mengatakan kegiatan tersebut selain peringati HUT ke-55 Jasa Tirta II dan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia juga bagian dari upaya untuk menjaga keberlangsungan ekosistem dan alam di Indonesia.

Baca Juga:  Lagi Asyik Sabung Ayam, Tujuh Pejudi Diringkus Polres Banjar

“Benih ikan yang kita tebar sebanyak 25 ribu dan pohon sebanyak 2.920 batang pada semester 1 Tahun 2022,” ungkap Anton, pada Senin (15/8/2022).

Baca Juga:  Bus Diduga Jadi Pemicu Kecelakaan Beruntung di Tol Cipularang

Ia menambahkan, Jasa Tirta II rutin melakukan kegiatan konservasi sebagai bentuk cinta, bakti dan tanggung jawab perusahaan yang diberikan seluas-luasnya bagi masyarakat dan lingkungan alam sekitar.