Jelang Debat Publik, KPU Cianjur Minta Paslon Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

JABARNEWS | CIANJUR – Meski ditengah pandemi Covid-19, KPU Kabupaten Cianjur masih akan melangsungkan debat publik calon Pilkada Kabupaten Cianjur pada 20 November 2020 mendatang.

Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Masyarakat dan SDM KPU Kabupaten Cianjur, Rustiman mengatakan, acara debat tersebut tidak seperti biasanya ada banyak penonton atau audien.

Baca Juga:  CEK FAKTA: Hoaks WHO Gelar Pendaftaran Vaksinasi Melalui Link Yang Beredar

Pihaknya akan melakukan acara debat tersebut dengan melibatkan stasiun televisi INews sebagai media publikasi dan penayangan.

“Nah, dalam pelaksanaannya wajib menerapkan protokol kesehatan (Prokes) 3M pencegahan dan pengendalian Covid-19,” ujarnya.

Nantinya kata dia, acara tersebut hanya akan dihadiri oleh Paslon, dua orang Bawaslu Kabupaten Cianjur, empat orang tim kampanye, dan terakhir lima orang dari KPU Kabupaten Cianjur.

Baca Juga:  Begini Cara Mengatasi Jerawat Di Kepala, Bisa Pake Bawang Putih

Ia juga meminta kepada setiap Paslon untuk melakukan persiapan seperti; persiapkan fisik dan mental, jaga kesehatan agar dalam pelaksanaannya dapat mengikuti dengan optimal.

Baca Juga:  Kepala BI Jabar Berikan Kuliah Umum di IAIN Syekh Nurjati Cirebon

“Sehingga dapat meyakinkan masyarakat Cianjur,” ujar Rustiman.

“Patuhi peraturan termasuk terkait Covid-19, jangan membawa pendukung selain yang telah ditentukan oleh aturan,” tukasnya.

Untuk diketahui, KPU Kabupaten Cianjur hanya menjadwalkan acara debat tersebut satu kali. (Mul)