Jelang HUT TNI ke-73, Kodim 0619 Purwakarta Gelar Donor Darah

JABARNEWS | PURWAKARTA – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 73 Tentara Nasional Indonesia (TNI) Tahun 2017, Kodim 0619 Purwakarta menggelar Bakti Sosial donor darah, di Aula kebhinekaan, Markas Kodim 0619 Purwakarta, Selasa (2/10/2018).

“Acara ini bekerja sama dengan pihak Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Purwakarta, serta diikuti sekitar 500 peserta dari TNI, Polri, Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Persit, LSM, Bhayangkari dan Masyarakat umum,” ujar Dandim 0619 Purwakarta, Letkol Arh Yogi Nugroho, saat ditemui di sela-sela kegiatannya, Selasa (2/10/2018).

Baca Juga:  Lokasi SIM Keliling Kota Bandung Hari Ini

Dalam rangkaian HUT ke 73 ini, lanjut dia, TNI ingin selalu bersama rakyat. Dengan begitu, TNI semakin kuat, hebat profesional dan dicintai rakyat dalam mendorong pembangunan Indonesia untuk menjadi negara yang adil dan makmur.

Baca Juga:  Sekolah Dasar di Kota Banjar Dibobol, Maling Gasak Laptop Rusak

“Ini merupakan bentuk kepedulian dari TNI, untuk membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan darah dan untuk menambah maupun menyediakan stok darah di Kabupaten Purwakarta,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Yogi, kegiatan ini bisa membuat terus terjalinnya sinergi dan kemanunggalan antara TNI-Polri dengan pemerintah daerah beserta komponen masyarakat lainnya.

“Karena bersama rakyat TNI kuat,” kata Dandim.

Yogi menambahkan, kegiatan donor darah ini bermanfaat untuk bisa membantu sesama dan masyarakat yang membutuhkan.

Baca Juga:  Pemandangan Alam Jadai Daya Tarik Bukit Pamoyanan, Berikut Harga Tiketnya

Serta secara kesehatan juga memberikan manfaat bagi pendonor itu sendiri karena dapat meningkatkan produksi sel darah merah yang baik untuk kesehatan.

“Mendonorkan darah ini termasuk tindakan yang mulia, karena darah yang diberikan sangat berarti bagi kelangsungan hidup seseorang yang membutuhkan,” pungkasnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat