Jelang Pilpres, Pangdam III/Siliwangi Ajak Tangkal Hoaks

JABARNEWS | BANDUNG – Usai melewati masa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2018 yang berjalan lancar, Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Besar Harto Karyawan berharap Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 juga berlangsung kondusif.

Lanjutnya, di tengah panasnya tensi politik yang dapat terjadi, ia mengajak para insan media untuk ikut serta dalam menangkal berita-berita yang tidak benar atau hoaks.

Baca Juga:  Kapendam III/Siliwangi Apresiasi Kinerja Media

“Mari kita angkat kebenaran dalam pelaksanaan pesta demokrasi ini, kita bisa menepis berita-berita hoaks yang tidak benar dan menyatakan kebenaran kepada masyarakat,” katanya saat ditemui di Makodam III/Siliwangi, Jln. Aceh No. 69, Kota Bandung, Rabu (25/7/2018).

Baca Juga:  Inilah Tiga Jenis Luluran Tradisional Indonesia Yang Bisa Menyehatkan Kulit

Menurut Pangdam, efek dari mengkonsumsi berita hoaks akan berdampak secara langsung terhadap pandangan masyarakat yang akan menimbulkan keresahan.

Maka dari itu, penting baginya masyarakat untuk lebih cerdas dalam memilah kebenaran informasi yang tersebar di internet ataupun sosial media. Sehingga dengan cara seperti itu masyarakat dapat memilih pemimpin tanah air yang berkualitas.

Baca Juga:  Bupati Sukabumi: Penanaman Investasi Beralih ke Pariwisata dan Pertanian

“Agar masyarakat bebas memilih dan menyampaikan aspirasinya sesuai dengan hati nurani mereka kepada pimpinan-pimpinan masa mendatang yang akan mengawal bangsa ini,” pungkasnya. (Ted)

Jabarnews | Berita Jawa Barat