Karena Masalah Keluarga, Kades Sukasono Mundur

JABARNEWS | GARUT – Unik memang, hanya karena persoalan rumah tangga Kades Sukasono, H Wawan,S.IP yang belum satu tahun menjabat sebagai kades, memilih mengundurkan diri. Ia dilantik oleh Bupati Garut tertanggal 12 Juni tahun 2017 dengan SK. Bupati nomer 141.1/KEP.346-BPMPD/2017 sebagai Kades definitif .

Ia resmi mengajukan surat pengunduran dirinya pada BPD dan Bupati Garut melalui Camat dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Garut.

“Surat pengunduran diri Wawan itu, ditandatangani diatas kertas bermaterai 6000 sejak tanggal 28 Juni 2018. Setelah pelaksanaan pemilihan Bupati Garut. Namun baru ia terima secara resmi hari ini, 09/07/2018, ” ujar Ketua BPD Sukasono, Mamat pada Jabarnews. Senin (9/7/2018) sore.

Baca Juga:  Kisah Wisatawan Asal Australia 10 Jam Terombang-Ambing di Laut Aceh Singkil Hanya Dengan Papan Selancar

Setelah membaca surat pernyataan pengunduran diri dari Wawan sebagai Kades Sukasono, Mamat mengaku kaget.

“Tentunya, benar-benar merasa kaget sekali. Apakah benar, Pak Kades itu akan mengundurkan diri” ucapnya balik bertanya.

Berulang kali ia menanyakan keseriusan Wawan selaku Kades terkait surat pengunduran diri yang sudah ia terima sejak beberapa hari yang lalu. Ia bahkan sempat meminta Wawan untuk memikirkan secara matang dan bijak dalam menyikapi persoalan yang menghampiri pribadinya.

Baca Juga:  Kapolres Purwakarta Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas Jelang Pemilu 2024

“Saya heran tiba-tiba saja Kades mengajukan surat pengunduran diri tanpa ada sesuatu persoalan yang berarti di Desa,” tambahnya lagi.

Bukan hanya itu, kata Mamat, ia sempat meminta kades Sukasono Wawan untuk memberi waktu selama dua hari. Agar tidak menyesal dan salah dalam mengambil keputusan. Namun kata dia, tampaknya Kades Sukasono serius ingin hengkang dari jabatannya sebagai Kades Sukasono disaat pembangunan masih berjalan.

Baca Juga:  Lima Rumah Warga di Cipanas Cianjur Diamuk Api, Ini Penyebabnya

Bahkan saat dikonfirmasi ulang Kades Sukasono itu tetap bersikukuh ingin mengundurkan diri dan memilih menyelesaikan persoalan pribadi bersama keluarganya.

“Telah bulat untuk mengundurkan diri, dengan alasan, ada masalah pribadi dan keluarga yang sedang dihadapinya. Dan akan fokus menghadapi masalah keluarganya sendiri. Jadi tetap akan mengundurkan diri,” ungkap Wawan ditirukan Mamat pada Jabarnews.

Sayang hingga berita ini diturunkan Kades Sukasono Wawan belum bisa dihubungi. (Tgr)

Jabarnews | Berita Jawa Barat