Kawal Pilkada, Kodam III/Siliwangi & Polda Jabar Kompak

JABARNEWS | KOTA BANDUNG – Memasuki masa kampanye Pilkada Jawa Barat tahun 2018, Kodam III/Siliwangi bersama Polda Jawa Barat menjalin sinergi pada persiapan pengamanan pesta demokrasi.

Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Doni Monardo, mengatakan, kunjungan yang dilakukan kepada keempat pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat hari ini bertujuan untuk mengawal dan menjaga stabilitas selama jalannya kampanye yang akan berlangsung mulai besok hingga pemilihan pada tanggal 27 Juni 2018.

Baca Juga:  Jangan Sampai Telat! Ini Lokasi SIM Keliling Karawang Selasa 13 Juni 2023

“Tujuan ada proses komunikasi ini adalah untuk melakukan kerja sama dengan Polda Jabar. Kami akan mengawal jalannya Pilkada secara aman dan kondusif,” kata Doni, di sela-sela kunjungannya di Rumah Pemenangan pasangan calon Sudrajat-Syaikhu, Jalan Ir. Djuanda, Bandung, Rabu (14/02/2018).

Baca Juga:  Hari Ayah Tanpa Ayah Bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

Di tempat yang sama, Kapolda Jawa Barat, Irjen Agung Budi Maryoto, menambahkan, TNI-Polri akan bersikap netral pada jalannya Pilkada serentak.

“Perlu saya tegaskan kembali mengenai netralitas TNI-Polri kepada seluruh jajaran dan kepada pasangan calon pun diimbau untuk tidak menarik anggota aktif,” jelas Budi.

Baca Juga:  Dekopindo Tetap akan Beri Bantuan ke koperasi di Kota Bandung

Ia berharap, jalannya Pilkada di Jawa Barat dapat menjadi percontohan bagi daerah lainnya.

“Kita harapkan Jawa Barat dapat menjadi contoh di daerah lain,” harapnya. (Ted)

Jabarnews | Berita Jawa Barat