Keberhasilan TMMD Ke-113 di Purwakarta Tak Lepas Dari Peran Babinsa

Kegiatan TMMD Ke-113 Kodim 0619/Purwakarta di Desa Wanawali, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta. (Foto: Dok Kodim 0619/Purwakarta)

“Hal tersebut di antaranya terwujud melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113. Di mana program ini wujud nyata kemanunggalan TNI dan rakyat yang sebenarnya,” ungkap Kris sapaan Akrab Dandim 0619 Purwakarta itu, Senin (6/6/2022).

Baca Juga:  Begal Sadis Beraksi di Bekasi, Korban Alami Luka Bacok

Terkait data awal wilayah yang hendak menjadi sasaran TMMD, kata dia, maka dibutuhkan peran Babinsa. Di mana data awal yang dihimpun Babinsa tersebut bisa menjadi bahan pendukung dan pertimbangan pada pembahasan awal.

Baca Juga:  Tercatat 37 Orang Meninggal Dalam Laka Lantas Selama Arus Mudik dan Balik Lebaran 2022 di Jabar

“Babinsa juga akan melakukan pendekatan kepada warga yang wilayahnya ditetapkan sebagai sasaran program tersebut,” ucap Kris.

Ia menambahkan, sama halnya sesaat sebelum pengerjaan dan pada saat proses pengerjaan, Babinsa akan ikut berbaur dengan warga dan satuan TNI lainnya yang diperbantukan.

Baca Juga:  Dukung Dedi Mulyadi, AMPG Purwakarta Siap Bersebrangan Dengan Pusat

“Mereka bahu membahu menyukseskan TMMD. Mulai dari sasaran fisik seperti membuka jalan atau memperbaiki jalan yang sudah ada, membuat drainase, hingga penanaman pohon, dan lainnya,” jelasnya.