Kemenag Purwakarta Jadi Pahlawan Soal Terlantarnya Jemaah GKPS

Jemaat GKPS Purwakarta usai ibadah Jumat Agung bersalaman kepada Kepala kemenag Purwakarta Sopian, Jumat (7/4/2023). (Foto: Kemenag.go.id)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Purwakarta menepati janjinya yakni memfasilitasi jemaat Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Purwakarta untuk melaksanakan ibadah.

Hal ini terbukti pada misa Jumat Agung yang berlangsung pada Jumat (7/4/2023) lalu, para jemaat GKPS Purwakarta bisa melaksanakan ibadahnya. Atas fasilitas ini, Ketua Majelis GKPS Purwakarta, Krisdian Saragih mengucapkan terima kasih kepada Kemenagh setempat.

Baca Juga:  Fraksi PDIP DPRD Purwakarta Menduga Mutasi Pejabat Tinggi Pratama Bukan Atas Dasar Kinerja

Menurutnya, Kemenag Purwakarta telah berupaya untuk memfasilitasi tempat ibadah bagi jemaahnya. “Terimakasih atas fasilitasi yang telah diberikan kepada kita sehingga ada rekomendasi dari Bupati bahwa GKPS Purwakarta bisa beribadah (dengan menggunakan ruangan) di Resimen Armed Sadang Purwakarta pada hari ini,” katanya melansir dari laman resmi Kemenag.go.id.

Baca Juga:  Tarik Minat Wisatawan ke Purwakarta, Disperkim Pasang Lampion Karakter di 358 Titik

Selain ibadah Jumat Agung, jemaah GKPS Purwakarta juga diperkenankan untuk menggunakan ruangan tersebut hingga mereka mendapatkan izin tempat ibadah. “Kami mengucapkan terima kasih atas segala upaya Kemenag, Ibu Bupati Purwakarta. Terima kasih, hatur nuhun kepada seluruh pihak Kepolisian, Dandim, dan Kepala Resimen,” lanjut Krisdian.

Ungkapan terima kasih juga disampaikan Badan Kerja Sama Gereja-Gereja (BKSG) Kabupaten Purwakarta. “Terima kasih yang sedalam-dalamnya atas segala upaya yang telah dilakukan Bapak Kepala Kementerian Agama Kabupaten Purwakarta dan jajaran dalam membantu kami bersama seluruh umat Kristen di Kabupaten Purwakarta,” ujar Ketua BKSG Kabupaten Purwakarta Pdt Maria Aprina dalam surat yang ditujukan kepada Kepala Kankemenag Purwakarta.

Baca Juga:  Prakiraan Cuaca, Berikut Sejumlah Wilayah Berpotensi Hujan di Jawa Barat