Kenang Eril, Ridwan Kamil dan Keluarga Sambangi Anak Yatim Piatu, Relawan Bagikan 10.000 Paket Sembako

Ridwan Kamil dan Keluarga Sambangi Anak Yatim Piatu di Cimaung, Kabupaten Bandung, Sabtu (25/6/2022). (Foto: Istimewa).

Dalam momentum hari berbagi kebaikan ini, Ridwan menyebutkan ada sekitar 10.000 paket sembako yang disebarkan oleh relawan anak-anak muda Jabar Bergerak Zillenial (JBZ) ke 18 kabupaten/kota di Jabar.

“Lebih dari 10.000 paket sembako disebarkan oleh banyak relawan anak-anak muda, kemudian teman-temannya menamai gerakan berbagi kebaikan ini sebagai GEBERKAHN. Kahn diambil dari nama tengah Eril, disingkat terjemahannya menjadi Gerakan Berbagi Kebaikan dan Keberkahan (GEBERKAHN),” ungkapnya.

Baca Juga:  Ini Kronologi Pengeroyokan Pria hingga Tewas Gara-gara Ayam di Bandung

Menurut Ridwan Kamil, hari untuk berbagi kebaikan bisa datang kapan saja. Namun karena momentumnya di hari kelahiran Eril, maka untuk mengingatnya dilakukan melalui sebuah gerakan yang lebih masif dan terukur untuk berbagi kepada yang membutuhkan.

Baca Juga:  Meriahkan Salim Expo, Ratusan Kader PKS se-Bandung Raya Berkumpul di Soreang

“Esensi hari berbagi kebaikan tak harus pakai hari-hari, mau Senin, Selasa, Rabu, Kamis, atau Jumat. Kapan saja kebaikan itu kewajiban manusia dimanapun,” kata tuturnya.

Baca Juga:  Satu Paket Narkoba Dan Dua Pelaku Diamankan

“Kebetulan di hari ulang tahun Eril gerakannya di masifkan untuk mengingat, bahwa itulah benih-benih yang akan menjadi panen doa dan dorongan cinta dari masyarakat di akhir kepulangannya,” lanjunya.