Kesaksian Pihak Keluarga Saat Tukang Kebun Habisi Nyawa Majikannya di Bandung Barat

Ilustrasi pria lansia di Tasikmalaya ditemukan tewas di atas pohon kelapa
Ilustrasi kasus pembunuhan. (foto: istimewa)

“Kalau kecurigaan saya waktu melihat tempat kejadian yang ke dua baru curiga. Ada spring bed yang sudah terpotong, baru kami sampaikan ke kantor ada temuan baru,” tuturnya.

Hal ini menjadi titik awal dari penyelidikan polisi yang akhirnya mengarah pada penangkapan pelaku pembunuhan, seorang tukang kebun bernama Ijal (31).

Kapolres Cimahi, AKBP Aldi Subartono, menjelaskan bahwa kasus ini terungkap setelah adanya laporan kehilangan anggota keluarga pada 30 Maret 2024.

Baca Juga:  Diterjang Hujan dan Angin Kencang, Bangunan MTS di Bandung Barat Ambruk

Tim investigasi yang dibentuk kemudian menemukan kejanggalan di kediaman korban, termasuk hilangnya barang berharga dan kondisi rumah yang tidak wajar.

“Berangkat dari situ, kami membentuk tim investasi yang juga dibackup oleh Ditkrimum Polda Jawa Barat untuk mencari tahu apakah hilang karena hal yang wajar atau tidak wajar,” ujar Aldi ditemui di Kompleks Bumi Citra Indah.

Baca Juga:  Cegah Pencurian Saat Cabai Mahal, Petani di Lembang Rajin Ngecek Kebun

Didi akhirnya ditemukan terkubur di bawah lantai rumahnya, dengan kedalaman 50 cm dan dilapisi keramik di ruang bagian belakang rumah.

Tim investigasi bersama Ditkrimum Polda Jawa Barat berhasil membongkar kasus ini setelah mengendus adanya kejanggalan di tempat kejadian perkara.

Baca Juga:  Harga Jengkol di Pasar Panorama Lembang Sentuh Rp 50 Ribu Per Kilogram

Tragisnya, mayat Didi sudah membusuk saat dievakuasi karena telah terkubur selama tiga pekan. Para tetangga yang berkunjung ke rumah korban sebelum penemuan mayat pun tidak mencium aroma yang mencurigakan.

Kejadian ini menjadi sorotan masyarakat setempat dan menyisakan duka mendalam bagi keluarga korban serta membuat gempar warga sekitar. (red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News