Konsumsi Obat Batuk Berlebihan, 2 Orang Tak Sadarkan Diri 1 Tewas

JABARNEWS | PURWAKARTA – Satu dari tiga orang yang ditemukan warga pada Senin malam (08/01/2018) dalam keadaan terkapar di kebun karet Desa Cipancur, Kecamatan Cibatu, Purwakarta dinyatakan meninggal dunia.

Ketiga orang tersebut harus dilarikan ke Rumah Sakit diduga usai mengkonsumsi obat batuk kemasan sachet secara berlebihan,

Ketiga pemuda tersebut diketahui bernama, Fahri (15) warga Kampung Cipinang Krajan RT 04/04 Desa Cipinang, dan Unus (24) warga Kampung Cibendasari RT 06/02 Desa Cipinang yang saat ini masih menjalani perawatan medis. Sedangkan yang dinyakan meninggal dunia bernama Abdul Rohman (24) warga Kampung Cipinang Karya RT 03/01 Desa Cipinang.

Baca Juga:  Bencana Ancam Kota Banjar, Tim Reaksi Cepat Segera Bergerak

Menurut Harun (37), salah satu warga yang mengetahui kejadian tersebut mengatakan ketiga orang itu ditemukan sekitar pukul 22.00 WIB di kebun karet Desa Cipancur.

Baca Juga:  Mangkir dari Panggilan Penyidik, Medina Zein Dijemput Paksa Polisi

“Sekitar pukul 23.30 WIB korban di bawa ke Rumah Sakit Bakti Husada dengan menggunakan mobil ambulance,” ucap Harun, Selasa (09/01/2018).

Sementara itu Kapolsek Cibatu AKP H Hikmat Wibawa mengungkapkan berdasarkan keterangan salah satu dokter RS Bhakti Husada di dalam tubuh ketiga orang tersebut ditemukan adanya kandungan obat batuk jenis komik yang cukup banyak.

Baca Juga:  Pemkab Karawang Serahkan Bantuan Hibah untuk 30 Karang Taruna Kecamatan, Ini Rinciannya

“Kami masih mendalami kejadian ini, untuk sementara korban yang selamat belum bisa ditanya lebih lanjut karena kondisi kesehatannya yang belum memungkinkan untuk dimintai keterangan,” ungkapnya.

Laporan: Gigin Ginanjar