KPUD Majalengka Siapkan ‘Agen’ Kepemiluan

JABARNEWS | MAJALENGKA – Sejumlah orang yang dipilih berdasarkan hasil seleksi‎, mewakili 26 Kecamatan se-Kabupaten Majalengka mengikuti Kursus Kepemiluan yang dipusatkan di Aula Sekretariat KPUD Majalengka. Tujuan kursus ini diharapkan dapat menambah pengetahuan dan pemahaman tentang kepemiluan.

Baca Juga:  10 Ruko dan 3 Kontrakan di Karawang Ludes Terbakar, Ini Dugaan Sementara Penyebabnya

Komisioner KPUD Kabupaten Majalengka Dr H Diding Bajuri mengatakan, Kursus Kepemiluan dibagi tiga gelombang untuk 60 peserta. Dengan harapan, para peserta yang ikut pelatihan/kursus dapat membagikan pengetahuan dan pemahamannya kepada masyarakat luas.

“Para peserta diharapkan terus menyosialisasikan soal Pemilu ini ke lingkungan terdekat dan sosialisasi berbasis keluarga dan Komunitas,” ungkapnya.

Baca Juga:  Oded: Partikel Sub Pemerintah Terpenting Adalah Jabatan RW

Ketua KPUD Majalengka Supriatna mengatakan, antusiasme yang tinggi terhadap banyaknya volunteer yang mengikuti kursus kepemiluan, akan mampu menjadikan pemilu di tahun 2019 mendatang lebih damai dan kondusif.

Baca Juga:  Antisipasi Kecelakaan, Dishub Cianjur Cek Kendaraan Umum Laik Jalan

“Ilmu kepemiluan yang telah didapatkan di sini, harus bisa disosialisasikan dan dibagikan ilmunya kepada lingkungan terdekat. Mereka harus menyebarkan dan menyosialisasikan kepada masyarakat,” ungkapnya. ‎(Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat