Kulit Melepuh seperti Terbakar, Dokter Sebut Bocah Sukabumi Derita Penyakit Ini

Ilustrasi anak sakit. (foto: istimewa)

JABARNEWS | SUKABUMI – Kondisi Muhammad Dio Firmansyah menjadi perhatian. Bocah berusia 8 tahun asal Sukabumi ini mengalami kondisi dimana hampir seluruh kulit tubuhnya melepuh seperti terbakar.

Kepala Puskesmas Lengkong, Dokter Leaderman menyebut, kondisi kulit melepuh seperti terbakar yang dialami Dio merupakan penyakit autoimun. Namun demikian, pihaknya belum bisa menjelaskan lebih jauh soal penyakit tersebut.

Baca Juga:  Mengenal Mantan Kapolda Jabar Komjen Ahmad Dhofiri, Sang Pemimpin Sidang Etik Ferdy Sambo

“Diagnosa dari dokter Spesialis Kulit hanya dapat informasi sebagai Autoimun. Diagnosa spesifiknya kami belum dapat. Kami sudah merujuk (Dio) ke spesialis kulit sejak kurang lebih empat tahun lalu. Kami juga selalu memantau perkembangannya,” kata Leaderman, dikutip dari Detik.com, Jumat (15/7/2022).

Baca Juga:  Dua Bocah Perempuan Terseret Arus Sungai Cimandiri Sukabumi, Begini Kondisinya

Sementara itu dilansir dari Alodokter.com, penyakit autoimun merupakan kondisi ketika sistem kekebalan tubuh seseorang menyerang tubuhnya sendiri.

Setidaknya ada lebih dari 80 penyakit yang digolongkan penyakit autoimun. Beberapa di antaranya memiliki gejala serupa, seperti kelelahan, nyeri otot, dan demam.

Baca Juga:  Satu Orang Tewas Dalam Laka Lantas Mobil Rombongan Wisatawan di Sukabumi