Lahirkan 361 Programmer Andal, Ridwan Kamil: Mereka Berasal dari Keluarga Prasejahtera

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Foto: Biro Adpim Jabar).

JABARNEWS | BANDUNG – Pemda Provinsi Jawa Barat telah berhasil mencetak 361 programmer melalui Candradimuka Jabar Coding Camp (JCC) Angkatan 1/2021.

JCC merupakan program pemberian beasiswa dari Pemda Provinsi Jawa Barat berupa pelatihan koding, baik luring (offline) maupun daring (online) diutamakan bagi masyarakat dari keluarga prasejahtera dan tanpa orang tua (yatim piatu).

Baca Juga:  Petakan Daerah Rawan Konflik saat Pilkades Serentak, Polres Pangandaran Masih Kekurangan Personel

Gubernur Jabar Ridwan Kamil menyambut baik kehadiran para lulusan angkatan pertama yang diharapkan bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat. Nantinya walaupun tinggal di desa mereka bisa tetap produktif dan menghasilkan sebuah karya yang dapat meningkatkan kesejahteraan.

Baca Juga:  Harta Doni Salmanan Dirampas Negara, Begini Kata Pengadilan Tinggi Bandung

“Candradimuka JCC ini inspirasi yang tidak bisa menyelesaikan seluruh permasalahan, tapi bisa jadi dasar sebagai pembelajaran dengan keilmuan yang sangat teknis dan juga kesiapan untuk mengembangkan diri kita. Harapannya lulusan ini bisa menghasilkan cerita-cerita yang inspiratif,” kata Ridwan Kamil saat menutup kegiatan JCC Angkatan 1 secara virtual dari Gedung Pakuan, Kota Bandung, Selasa (4/1/2022).

Baca Juga:  Gila! ODGJ Aniaya Warga di Cianjur Bikin Merinding, Dihantam Pakai Kayu

Melalui JCC, Ridwan Kamil berharap bisa menghasilkan sumber daya manusia (SDM) andal di bidang teknologi informasi (progammer). Menurutnya, skill koding menjadi kekuatan terbesar dalam mencari lapangan pekerjaan.