Lepaskan Jamaah Umroh, Ini Pesan Kapolsek Bungursari

JABARNEWS | PURWAKARTA – Kapolsek Bungursari Kompol H.Agus Wahyudin melepas keberangkatan puluhan Jamaah Madinah Darul Barokah Lodaya Purwa ketanah suci untuk menjalankan ibadah umrah dari pondok pesantren Madinah Darul Barokah Lodaya Purwa di Kampung Dangdeur RT 005/RW 002 Desa Dangdeur, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat pada Kamis (23/1/2020).

Menurut Kapolsek Bungursari, Kompol H.Agus Wahyudin, keberangkatan jama’ah umroh tersebut merupakan awal perjalanan ibadah umroh dengan mengharap ridha Allah SWT.

Baca Juga:  Puluhan Tahun Pengembang Di Kota Bandung Belum Serahkan PSU

“Ibadah umroh merupakan ibadah sunah bagi yang mampu melaksanakannya, baik dari segi ekonomi maupun kesehatan, kesehatan fisik maupun mental, di samping itu juga harus memenuhi persyaratan baik syarat dalam ketentuan Syariat maupun syarat yang telah ditetapkan pemerintah,” ungkap H.Agus.

Hakikat dari ibadah umroh itu sendiri yakni ibadah secara total bukan hanya ibadah yang melibatkan fisik semata, tetapi juga ibadah rohaniah.

Baca Juga:  Pemprov Jabar Tetapkan Siaga Darurat Bencana Alam untuk 27 Daerah, Ini Wilayah Paling Rawan

“Hendaknya ibadah umroh yang akan dilaksanakan ini bermuara pada perubahan prilaku, tidak hanya lebih baik bagi diri sendiri, tetapi juga bagi orang lain, daerah, bangsa dan negara,” katanya.

Kapolsek berpesan, selama berada di tanah suci jagalah kesehatan, karena udara yang sangat berbeda dengan tanah air, koordinasi dan komunikasi dengan para medis yang bertugas apabila ada sesuatu yang dirasa mengganggu kesehatan.

Baca Juga:  99 Orang Kecarunan Massal Diduga Usai Makan Takjil, Satu Orang Meninggal Dunia

H.Agus juga berharap, agar jama’ah senantiasa mendoakan, agar daerah Kabupaten Purwakarta khususnya Kecamatan Bungursari aman, damai dan kondusif.

“Jamaah yang melaksanakan ibadah umroh agar dapat menjaga nama baik Kabupaten Purwakarta dan pondok pesantren Madinah Darul Barokah Lodaya Purwa di tanah suci nanti,” pungkasnya. (Gin)