Libur Tahun Baru, Destinasi Wisata Toba Samosir Dipadati Pengunjung

JABARNEWS | TOBA SAMOSIR – Liburan Tahun Baru 2020 sejumlah lokasi wisata di Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara dipadati pengunjung. Salahsatunya pantai pasir putih Bulbul masuk kawasan danau Toba terletak di Dusun 1, Desa Lumban Bulbul, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba Samosir.

Pantauan jabarnews.com, Rabu (1/1/2020), ribuan pengunjung terlihat memadati pantai pasir putih Bulbul yang terletak di bibir danau Toba. Hamparan pasir cukup luas dan pemadangan keindahan alam danau Toba menjadi pemikat wisatawan untuk datang ke pantai pasir putih Bulbul.

Baca Juga:  Ini Kata Soler Soal Dipinjamkannya Wildansyah Dan Billy

“Sejak pagi ada ribuan pengunjung datang ke pantai ini,” kata Tampubolon, Kasi kesiap siagaan BPBD Toba Samosir Koorsas Tampubolon pada jabarnews.com.

Baca Juga:  Terpilih Sebagi Ketua PGRI Purwakarta, Berikut Program yang Bakal Disiapkan Purwanto

Ia menjelaskan, setiap hari libur BPBD menurunkan satgas kelokasi untuk mengawasi dan membantu pengunjung datang kelokasi wisata untuk mandi maupun bermain kano.

“Tugas satgas memantau pengunjung terutama anak-anak dan lansia yang mandi di perairan danau Toba mengantisipasi pencegah kecelakaan laut,” ucapnya

Ditempat terpisah, Kabid Sarana Komunikasi dan Disiminasi Informasi Dinas Kominfo Kabupaten Toba Samosir Jhonson Sirait pada jabarnews.com mengatakan, dalam mengembangkan lokasi wisata pantai danau Toba. Pemkab Toba samosir sudah melakukan pembenahan dengan membangun infrastruktur jalan dan sarana kamar mandi.

Baca Juga:  BMKG: Gempa Bumi Berkekuatan Magnitudo 3,8 Baru Saja Guncang Pangandaran

“Salahsatu dukungan peningkatan wisata dengan membangun sarana infrasruktur dan sarana air bersih serta kamar mandi,” katanya. (CR3)