Mahasiswa Baru Unisba Diharapkan Jadi Ragi dalam Perjuangkan Ruhul Islam

Pelantikan mahasiswa baru tahun 2023/2024 pada Sidang Senat Terbuka yang dilaksanakan di Aula Utama Unisba, pada Senin (18/9/2023). (Foto: Rian/JabarNews).

Sementara itu, dalam sambutannya Rektor Unisba, Prof. Dr. Edi Setiadi, S.H., M.H., menyampaikan bahwa para mahasiswa baru yang sudah dilantik harus mampu menentukan jalannya sendiri.

“Mulailah beradaptasi dengan lingkungan kampus, baik adaptasi akademik, pergaulan maupun kehidupan kemahasiswaan. Jalanilah kehidupan kemahasiswaan dengan berbagai macam problematika dengan jiwa yang tabah, sabar dan tekun,” ucap Prof. Edi.

Baca Juga:  BPBD Tasikmalaya: Hati-Hati! Jalur Pasiralam Masuk Peta Rawan Longsor

Dia berpesan agar mahasiswa baru dapat mempergunakan waktu untuk terus belajar, belajar, dan belajar dengan mengasah diri sehingga dapat mengenali pola solusi dari beragam kelas masalah.

Baca Juga:  Liburan Lebaran, Begini Cara Polres Purwakarta Beri Kenyamanan Wisatawan

“Belajar dan jadilah pemikir mandiri jangan terbiasa menjadi pembeo dan bertaklid buta kepada narasi publik, jadilah manusia yang selalu penasaran ketika keingintahuan nya belum menemukan jawaban, jadilah manusia pembaca, gemar bediskusi, aktif berorganisasi dan menikmati piknik ke belahan bumi lain untuk menjadikan diri terpapar keragaman budaya dan pemikiran,” pesannya.

Baca Juga:  Patut Dicoba, Cara Atalia Praratya Belanja di Pasar Tradisional Melalui Live Shopping

Lebih lanjut, Prof. Edi menerangkan bahwa mahasiswa baru harus mematuhi berbagai aturan, kebiasaan baik dan tradisi baik yang ada di Unisba.