Mahasiswa Baru Unisba Diharapkan Jadi Ragi dalam Perjuangkan Ruhul Islam

Pelantikan mahasiswa baru tahun 2023/2024 pada Sidang Senat Terbuka yang dilaksanakan di Aula Utama Unisba, pada Senin (18/9/2023). (Foto: Rian/JabarNews).

“Berhati-hatilah dalam pergaulan dengan sesama mahasiswa, tendik dan dosen, serta pahamilah adat istiadat dan nilai-nilai sopan santun. Janganlah membawa kebiasaan atau budaya dari luar atau dari lingkungan kehidupan saudara yang tidak sesuai dengan tradisi dan kebiasaan baik di Unisba,” terangnya.

Baca Juga:  Bambang Tirtoyuliono Targetkan Kota Bandung Semakin Ramah Perempuan dan Anak

Menurut Prof. Edi, tujuan dari sebuah perjalanan akademik bukan sebatas diperolehnya gelar akademik saja, namun yang tidak kalah pentingnya adalah dicapainya kompetensi akademik yang mencakup aspek pengetahuan kognitif, keterampilan, sikap serta karakter dan kepribadian.

Baca Juga:  Festival Bandung Ulin, Upaya Alihkan Anak dari Candu Gadget

“Yang dalam bahasa Unisba tujuan seperti ini adalah tercapainya mahasiswa dan lulusan yang kompeten dan berakhlakul karimah,” ungkapnya.

Prof. Edimengajak untuk saling bahu-membahu serta saling mengingatkan dalam memasuki gerbang ilmiah supaya apa yang dicita-citakan tercapai.

Baca Juga:  Menelisik Ide Awal Pembangunan Masjid Al Jabbar, Sosok Ini Jadi Paling Berpengaruh

“Dalam keharmonisan, kita bersama sama menghadapi masa sulit dan dalam keharmonisan kita maju bersama in harmonia progressio. Mari kita gelorakan fastabiqul khoirrot,” tandasnya.