Pangdam III Siliwangi Diangkat Sebagai Anggota Kehormatan Harley Club Bandung

Pangdam III Siliwangi Mayjen Kunto Arief Wibowo (kanan) saat mengenakan rompi Harley Club Bandung. Pangdam diangkat sebagai Anggota Kehormatan komunitas HCB.

JABARNEWS | KAB.BANDUNG –  Pangdam III Siliwangi Mayjen Kunto Arief Wibowo menjadi anggota kehormatan Harley Club Bandoeng (HCB), pada acara Patriot Ride Pangdam III Siliwangi dalam rangka Hari Pahlawan, di Pusdiklatpassus Batujajar, Kabupaten Bandung Barat. Senin (14/11/2022).

Simbolis penyematan vest color HCB Kepada Mayjen Kunto langsung diberikan oleh Ketua Umum HCB Dadan Drajat Martamihardja di hadapan seluruh anggota TNI di wilayah kerja Kodam Siliwangi.

Dadan mengatakan, Mayjen Kunto ini merupakan seorang bikers karena dalam setiap tugasnya selalu menggunakan sepeda motor dan sangat terlihat menjiwai sosok sebagai seorang bikers.

Baca Juga:  Inilah Perhatian BPJS Ketenagakerjaan Purwakarta Kepada DKM

“Kami perhatikan sosok beliau sudah sangat seorang bikers sekali kemudian kami sebagai club di Bandung wajib mengajak bergabung di club kami ini,” kata pria yang akrab dipanggil Dadan Ontaz ini.

Selain itu Dadan menjelaskan, Mayjen Kunto ini memiliki banyak program yang bisa dijalankan dengan HCB seperti terkait keutuhan dan persatuan NKRI dan bakti sosial yang masif dilakukan oleh Mayjen Kunto pada saat kunjungan kerjanya.

“Program seperti sudah seharusnya bisa disinergikan bukan hanya dengan HCB saja namun juga dengan komunitas pecinta motor lainnya,” kata dia.

Baca Juga:  Prakiraan Cuaca Jawa Barat Hari Ini, Berikut Ini Wilayah Yang Berpotensi Hujan Lebat

Setelah resmi menjadi Anggota Kehormatan HCB kata Dadan, Mayjen Kunto akan melibatkan HCB dalam seluruh kegiatannya yang menggunakan sepeda motor. Jadi kata dia, HCB akan mengawal program Mayjen Kunto saat kunjungan ke setiap daerah di Jawa Barat.

“Dalam waktu dekat ini kita akan keliling Jawa Barat bersama Pangdam, selain untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait keutuhan NKRI juga memberikan bantuan sosial kepada masyarakat kurang mampu,” kata dia.

Baca Juga:  Pekerja Pijat Lulur Tradisional Asal Deli Serdang Dibunuh Suami, Ini Motifnya

Dadan berharap, sinergitas dengan TNI ini terus terjalin harus ada program yang berkesinambungan yang langsung menyentuh masyarakat.

“Sebetulnya kami sudah dari lama bekerja sama dengan unsur TNI, namun kali ini saya resmikan bahwa Pangdam bagian dari HCB,” kata dia.

Selain itu HCB juga mengangkat anggota kehormatan kepada unsur TNI lainnya yaitu, Komandan Pusdiklatpassus Brigjen TNI Agus Sasmita, Irdam 3 Siliwangi Brigjen TNI Dadan Arif, Kasdam 3 Siliwangi Brigjen Asep Syarifudin dan Kapoksahli 3 Siliwangi Brigjen Kuat B. **