Panwascam Pagaden Gelar Konferensi Pers Terkait Kesiapan Pengawasan Logistik Pemilu 2024

Panwascam Pagaden menggelar konferensi pers terkait kesiapan pengawasan distibusi logisitik pemilu di tingkat kecamatan
Panwascam Pagaden menggelar konferensi pers terkait kesiapan pengawasan distibusi logisitik pemilu di tingkat kecamatan. (foto: istimewa)

JABARNEWS SUBANG – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten melalui Panwascam Pagaden siap mengawasi secara ketat proses distribusi logistik Pemilu 2024 yang dalam waktu dekat akan dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Subang.

Sebelumnya, para pengawas pemilu di tingkat kecamatan se-Kabupaten Subang sudah diberikan pembekalan terkait pengawasan logistik pada Pemilu 2024. Hal ini bertujuan agar pengawasan distribusi logistik berjalan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Baca Juga:  Kampung Semut Nyaris Tenggelam, Pengungsi Nginap Di Bawah Pohon

Ketua Panwascam Pagaden, Edi Sopian, S.Pd., didampingi Kordiv P3S, Yudi Mudyana, A.Md., dan Kordiv HP2HM, Heryana, S.H., menilai bahwa logistik pemilu sangat penting sekali karena pemungutan suara pada 14 Pebruari 2024 nanti tidak akan bisa dilaksanakan jika tidak ada logistik Pemilu.

Baca Juga:  Seorang Pria Ditemukan Tewas di Kios Pasar Cikeusal Tasikmalaya, Ini Penyebabnya

Menurut Edi, berbagai perlengkapan pemungutan suara harus benar-benar ada sesuai ketentuan yang ada. Untuk itu, para pengawas pemilu di Kabupaten Subang, khususnya jajaran Panwascam, diharapkan bisa melakukan pengawasan distribusi logistik.

Baca Juga:  Memasuki Hari Pertama Masa Tenang, Panwascam Pagaden Tertibkan APK Pemilu 2024

Lebih lanjut Edi menjelaskan bahwa pemilu kali ini dilaksanakan dengan tahapan kampanye yang hanya 75 hari. Sehingga proses pengadaan logistik pemilu juga terbilang tidak lama.