Peduli Warga Sekitar, Cirebon Power Lima Kali Gelar Pengobatan Gratis

JABARNEWS | KABIPATEN CIREBON – Head of Community Development Cirebon Power Hafid Saptandito, mengatakan sepanjang tahun 2018 pihaknya sudah lima kali menggelar pengobatan dan pemeriksaan gratis di lima desa yang berada di sekitar pembangkit listrik.

Diperkirakan sebanyak 3000 warga sudah menikmati layanan pengobatan dan pemeriksaan gratis tersebut.

“Sudah sekitar 3000 warga yang mendapatkan pelayanan pengobatan dan pemeriksaan gratis Cirebon Power,” kata Hafid, Rabu (19/12/2018).

Baca Juga:  Gunakan Pakaian Tak Senonoh, Enam Orang Biduan di Serdang Bedagai Diamankan Polisi

Layanan kesehatan di Desa Kanci Kulon, merupakan kegiatan keenam dan yang terakhir kalinya digelar pada tahun 2018. Pihaknya akan mencoba melaksanakan kegiatan serupa, pada awal tahun nanti.

Hafid, menjelaskan dari catatan para petugas kesehatan, mayoritas keluhan yang dialami oleh masyarakat adalah gangguan kesehatan ringan yang biasa dialami warga.

“Umumnya mengeluhkan batuk, pilek dan demam, serta nyeri otot”,ujarnya.

Baca Juga:  Kopel Akan Gelar Screening Film Pendek Di Purwakarta

Sementara itu Kuwu Desa Kanci Kulon, Laksanawati, mengucapkan terima kasih kepada Cirebon Power atas perhatian yang diberikan kepada warga Kanci Kulon.

Menurutnya, perusahaan pembangkit listrik itu sudah banyak memberikan dukungan kepada masyarakat Kanci Kulon, terutama dalam hal kesehatan.

“Bangunan Pusdes juga, yang membangun Cirebon Power,” ujar Laksanawati.

Tak hanya di bidang kesehatan, Laksanawati mengakui bahwa masyarakat Desa Kanci juga kerap mendapat berbagai pelatihan dan dukungan dari Cirebon Power. Misalnya pelatihan menjahit, membatik, merias dan lainnya.

Baca Juga:  Jatuh ke Sungai Denai, Lansia Asal Medan Ditemukan Tidak Bernyawa

Ia berharap, kerjasama Cirebon Power dengan desa-desa sekitar, bisa terus terjalin dengan baik.

“Semoga kerjasama ini terus bisa dijaga dan berjalan dengan baik,” kata Laksanawati. (One)

Jabarnews | Berita Jawa Barat