Pegadaian Mulai Diserbu Warga

JABARNEWS | JAKARTA – Jelang Lebaran transaksi yang terjadi di PT Pegadaian (Persero) mengalami peningkatan. Kondisi ini memang kerap terjadi setiap tahun saat Ramadan hingga Lebaran.

Pada pekan ketiga Ramadan ini, kantor Pegadaian juga telah ramai didatangi masyarakat. Contohnya di Kantor Pusat Pegadaian, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat.

Baca Juga:  Besok, 392 Calon Jemaah Haji asal Garut Diberangkatkan ke Tanah Suci

Sejak pukul 09.00 WIB pagi, cukup banyak orang yang datang ke kantor pegadaian tersebut. Hingga pukul 10.00 WIB, 25 nasabah bertransaksi di pegadaian.

“Sejak sebelum puasa sudah mulai ramai. Apalagi kalau dekat Lebaran, nanti biasanya kalau siang bisa lebih ramai lagi,” kata seorang petugas Pegadaian di lokasi dikutip dari detik,Kamis (31/5/2018).

Baca Juga:  Kasus DBD di Jabar Meningkat Signifikan dalam Seminggu, Tiga Daerah Ini Penyumbang Tertinggi

Dirinya mengatakan, di hari-hari seperti ini jumlah pengunjung yang datang biasanya lebih dari 40 orang setiap harinya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, transaksi yang dilakukan pun beragam. Mulai dari gadai, hingga penebusan barang. Namun untuk jelang Lebaran ini, biasanya transaksi yang lebih banyak dilakukan ialah penebusan.

Baca Juga:  Dinas KUKM Kota Bandung Siapkan BLT BBM untuk 2.854 UMKM, Ini Syaratnya Penerimanya

“Kalau mau Lebaran, bulan puasa begini biasanya justru yang banyak itu tebus barang. Kalau gadai nggak terlalu banyak,” tuturnya. (Yfi)

Jabarnews | Berita Jawa Barat