Pemeriksaan Hepatitis B Di Kodim 0619

JABARNEWS | PURWAKARTA – Sebanyak 100 prajurit Kodim 0619 Purwakarta dan Satuan dinas jawatan Kodim 0619 Purwakarta menjalani pemeriksaan kesehatan dan diberi vaksin oleh tim dari Rumah Sakit Ciremai Cirebon, Kamis (15/3/2018). Kegiatan yang dilaksanakan di Rumah Sakit Gunung Putri, Purwakarta itu bertujuan untuk mencegah penularan penyakit hepatisis B,

Dandim 0619 Purwakarta, Letkol Arm Ari Maulana, mengatakan, pemberian vaksin diberikan untuk menjaga kesehatan anggota dan meningkatkan kekebalan tubuh.

Baca Juga:  Forum Pondok Pesantren di Kabupaten Garut Diharapkan Jadi Benteng untuk Tangkal Radikalisme

“Apalagi anggota kerap beraktivitas berat dan latihan berat, sehingga rentan terkena vitus Hepatitis B,” ucapnya.

Ia mengatakan, kalau anggota dilihat negatif hepatitis B, langsung divaksinasi. Kalau positif maka langsung direkomendasikan ke rumah sakit untuk diobati.

Baca Juga:  Diduga Pabrik Buang Limbah, Pemukiman Warga Pacet Cianjur Kebanjiran

“Pemeriksaan sebagai bentuk kepedulian satuan terhadap kesehatan personel dengan upaya mendeteksi dini. Sehingga, mampu menekan resiko berkembangnya penyakit Hepatitis B di lingkup Makodim 0619 Purwakarta,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut hadir juga antara lain, Danramil 1906/Sukatani, Kapten Arm Lukman Hakim,Danramil 1904/Cempaka, Kapten Arm Gatot Widodo, dan Danramil 1902/Plered, Kapten Arm Pujianto. Selain itu, Pasi Log Kodim 0619 Purwakarta, Kapten Inf Dimin, Perwakilan Masing masing Koramil Jajaran Kodim 0619/Pwk, dan Perwakilan Satuan dinas jawatan Purwakarta.

Baca Juga:  Dua Sopir Angkot di Medan Tarung Bebas di Tengah Jalan, Dipicu Rebutan Penumpang

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara bertahap. Untuk Tahap I pada 13 Maret 2018, Tahap II 12 April 2018, dan Tahap III pada 14 Juni 2018. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat