Pemkab Bekasi Dorong Pengembangan Sektor Industri Maritim di Kawasan Pesisir Utara

Pemkab Bekasi
Kantor Pemerintah Kabupaten Bekasi. (Foto: Pemkab Bekasi).

JABARNEWS │ BEKASI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi mengambil langkah tindaklanjut dalam mengembangkan konsep perekonomian kawasan pesisir utara menjadi sektor industri maritim. Hal ini dilakukan setelah mendapat dukungan dari pemerintah pusat dan provinsi.

Baca Juga:  Ini Daftar Caleg DPRD Dan DPD Eks Koruptor

Penjabat (Pj) Bupati Bekasi, Dani Ramdan, menyatakan bahwa rencana pengembangan ini bertujuan untuk menangani beberapa isu strategis yang terjadi di daerah tersebut, termasuk kemiskinan, pengangguran, masalah sosial, kualitas nilai kehidupan, dan daya saing sumber daya manusia.

Baca Juga:  Kapal Tanker Tabrak Boat Nelayan di Selat Malaka, Satu Orang Ditemukan Tewas

“Fenomena abrasi di wilayah pesisir pantai utara semakin memburuk, dan kami perlu mengatasi masalah ini dengan serius. Selain itu, keberadaan kawasan hutan lindung yang sudah beralih fungsi menjadi lahan tambak dan pertanian juga menimbulkan potensi banjir akibat air pasang,” ungkap Dani di Cikarang, Jumat.

Baca Juga:  Ironis, Siaga Bencana Tasik Dicabut Saat Wilayah Kekeringan Meluas

Pemerintah daerah setempat merespons kondisi tersebut dengan mengusung konsep waterfront city dan sponge city yang berfokus pada pembangunan lingkungan yang berkelanjutan.