Pemprov Jabar Usulkan Nama Pj Sekda, Siapa Sosok Dimaksud?

Pemprov Jawa Barat usulkan nama calon Pj Sekda
Pemprov Jawa Barat usulkan nama calon Pj Sekda. (foto: istimewa)

Saat ini, Setiawan Wangsaatmadja, yang merupakan seorang pensiunan, ditunjuk sebagai pejabat fungsional di Pemprov Jabar dan menjalankan tugas sebagai Plh Sekda Jabar.

Sumasna menambahkan bahwa usulan nama yang diserahkan kepada Kemendagri memiliki mekanisme yang berbeda dengan usulan Pj bupati dan wali kota.

Baca Juga:  Kota Bandung Prioritaskan Vaksin Penguat Lansia, Jika Dosis Sudah Tersedia

Pemprov Jabar hanya akan mengusulkan satu nama untuk posisi Pj Sekda. “Jadi persyaratan ditetapkan. Usulan satu. Jadi satu nama terus turun dalam bentuk rekomendasi, bukan usulan. Karena yang melantik tetap gubernur,” ungkapnya.

Selama jabatan Sekda diisi oleh Pj, Pemprov Jabar akan melanjutkan proses seleksi untuk mengangkat Sekda definitif. Sebelumnya, terdapat 10 nama calon Sekda, dari mana akan dipilih tiga nama untuk diusulkan kepada Presiden Joko Widodo.

Baca Juga:  Waduh, Jenazah Terlempar Keluar dari Mobil Ambulans, Oh Ternyata Ini Penyebabnya

“Kalau 10 kandidat itu untuk proses seleksi sekda definitif. Sementara sekarang masih proses. Kalau untuk Pj Sekda, Perpres 3 (tahun) 2018 diangkat oleh Gubernur setelah persetujuan Mendagri, usulan permintaan persetujuan cukup satu orang,” tambah Sumasna. (red)

Baca Juga:  Waduh! Korban Banjir di Bekasi Mulai Terjangkit Penyakit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News