Pengabdian, Mata Garuda Motivasi Siswa Mengejar Mimpi

JABARNEWS | BANDUNG – Bersama meraih mimpi. Ya, itulah misi yang diemban para alumni beasiswa Lembaga Pengelolaan Dana Pendidikan (LPDP). Melalui organisasi Mata Garuda, mereka menggelar berbagai kegiatan yang didasari untuk memotivasi para siwa.

’’Kami ingin teman-teman memiliki keinginan besar untuk mewujudkan mimpi. Apa yang kita rasakan sekarang, juga bisa dirasakan oleh teman-teman yang lain. Salah satu kegiatan yang kami lakukan yakni Toreh Cerita 1.000 anak bangsa. Di sini kita mengajak teman-teman untuk bermimpi dan mewujudkannya,’’ ujar Sekretaris Umum Mata Garuda, Rizki Nurjehan SPd, MPd di Bandung.

Baca Juga:  Sekeluarga di Cianjur Tertimpa Tembok Ambruk, 2 Orang Tewas Tertimbun Puing

Dalam kegiatan ini, kata dia, para alumni LPDP ini saling sharing tentang apa yang pernah dirasakannya untuk perjuangan meraih mimpi. ’’Semua mimpi yang terucap dari teman-teman siswa itu kita kemas di Toreh Cerita 1.000 anak bangsa. Bebas (Mimpinya, red) dan positif,’’ terang cewek yang akrab disapa Jehan ini.

Baca Juga:  Apa Itu Karakter Tangguh? Ini Penjelasannya

Kegiatan sharing, motivasi dan berbagai pengalaman ini, bisa dibilang program rutinnya para alumni LPDP. Sebab, acara ini digelar pula di sejumlah provinsi di Tanah Air.

’’Umumnya untuk siswa SMA tapi tidak menutup kemungkinan bagi bagi siswa SMP maupun para sarjana,” lanjut cewe berhijab ini, seraya menambahkan, untuk kegiatan Massive Action di Sumatera Utara digelar di Langkat dan Binjai.

Baca Juga:  Kurir Buka Mulut, Pengedar Narkoba di Asahan Ditangkap Polisi

Kegiatan ini digelar sejak April 29018. Hingga saat ini, acara tersebut terus digelar secara bergantian di berbagai provinsi di Indonesia.

Lantas, hasil apa yang ingin dicapai? Alumnus perauh LPDP Magister di Universitas Negeri Medan ini berharap, harapannya memotivasi dan menginspirasi anak negeri untuk bermimpi dan mewujudkan cita-cita mereka. (Tri)

Jabarnews | Berita Jawa Barat