Pengamanan Nataru di Kabupaten Purwakarta Bakal Libatkan Lintas Sektoral

Purwakarta
Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Tingkat Mabes Polri Dalam Rangka Kesiapan PAM Natal 2022 Dan Tahun Baru 2023. (Foto: Dok. Polres Purwakarta).

“Demi kelancaran pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 tersebut, perlu adanya kerjasama semua pihak, lintas sektoral, termasuk organisasi masyarakat,” kata Ambu Anne.

Ia juga meminta dukungan dari seluruh masyarakat Purwakarta untuk bersama-sama mengamankan perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 agar semuanya bisa berjalan lancar, aman, dan kondusif.

Baca Juga:  Duh! Berwisata ke Purwakarta, Jari Bocah Asal Bandung Tersangkut Lubang Slot Kunci

Sementara, Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain menyebut, pihaknya telah mempersiapkan sejumlah strategi untuk mencegah kepadatan arus lalulintas selama libur hari raya Natal 2022 dan pergantian tahun 2023 di wilayah hukum Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  Polisi Purwakarta Gencar Tertibkan Knalpot Brong di Bulan Ramadan

Ia menambahkan, berbagai persiapan dilakukan jajaran Polres Purwakarta dalam menggelar Operasi Lilin Lodaya 2022. Sejumlah personel bakal disiapkan untuk bersiaga selama Operasi Lilin Lodaya 2022 dengan melibatkan unsur gabungan lainnya.

“Untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan menjelang libur Nataru, kami telah mempersiapkan berbagai hal demi kelancaran arus lalu lintas saat kedua perayaan tersebut. Mudah-mudahan nanti pada saat libur panjang Nataru berjalan lancar dan kondusif, sehingga kita bisa melakukan pengamanan dengan baik,” kata AKBP Edwar.

Baca Juga:  Jangan Tertawa! Seorang Nenek di Tasikmalaya Dilarikan ke Rumah Sakit Setelah Tersedak Sate Daging Kurban