Peringati Isra Mi’raj 2024, Fatayat NU Purwakarta Gelar Pengajian dan Istighosah

Ibu-ibu Fatayat NU Purwakarta menggelar pengajian dan istighosah dalam rangka memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW (Foto: Ist)
Ibu-ibu Fatayat NU Purwakarta menggelar pengajian dan istighosah dalam rangka memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW (Foto: Ist)

“Materi yang disampaikan oleh Ustadzah Minyatul Ummah mengkolaborasi antara bidang agama dan juga umum,” kata Hj Nung Najibah didampingi sahabat Dheby Nurazizah Wakil Ketua Bidang Advokasi, Politik dan Hukum dan Sekretaris PC Fatayat NU sahabat Hilma Andania Arifah.

Dijelaskannya, tujuan kegiatan ini dalam rangka meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan anggota Fatayat khususnya, umumnya untuk masyarakat Purwakarta dan juga bertepatan dengan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW.

Baca Juga:  Antisipasi Bencana, DPKP3 Kota Bandung Pangkas dan Tanam Pohon

“Alhamdulillah, ini adalah fasilitasi pembinaan khususnya pengajian yang tersebar di seluruh fesa/ranting dan kecamatan di Kabupaten Purwakarta. Saya kira penceramahnya memberikan suatu materi pencerahan yang bisa membuat ibu- ibu pengajian lebih tercerahkan, apalagi materi cukup baik, bagus sehingga lebih komunikatif dan edukatif apalagi konteksnya dalam rangka Isra Mi’raj bagaimana kita menjaga amalan kita yaitu shalat,” jelasnya.

Baca Juga:  Ini Prakiraan Cuaca Jumat 24 Agustus 2018

Menurut Hj Nung, pihaknya tertarik mengundang Ustadzah Minyatul Ummah karena materi yang diberikan dalam acara ini adalah materi yang cukup penting dan menarik di keilmuan yang dikuasainya.

Baca Juga:  [INFOGRAFIS] Cara Mencegah Covid-19

Dalam acara ini tambahnya, juga dilaksanakan sosialisasi Pemilu oleh KPU Purwakarta dengan tema “Sosialisasi Pendidikan Pemilih Pemilu Tahun 2024 segmen Pemilih Perempuan”, yang disampaikan oleh Oyang Este Binos, Komisioner KPU Purwakarta, Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM.