Pilkada DKI atau Jabar? Ini Keputusan Ridwan Kamil

Ketua TKD Jabar Ridwan Kamil saat bertemu wartawan di Sekretariat TKD Jabar, Kota Bandung, Jumat (9/2/2024). (Foto: Rian/JabarNews).

“Hati tetap berat ke Jabar, tapi saya tidak menutup kemungkinan Jakarta. Keputusan akhirnya nanti di bulan Juni sesuai survei,” jelasnya.

Sebelum memutuskan, Ridwan Kamil akan meningkatkan elektabilitasnya melalui survei yang dilakukan oleh beberapa lembaga serta menjalin koalisi dengan partai lain.

Baca Juga:  183 Kades di Purwakarta Terima Motor Dinas dari Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika

“Jadi sekarang sampai Juni tingkatkan elektabilitas supaya pas pdkt dengan siapapun nyambung. Nah, pas bulan Juli perjodohan, kan pencoblosan November, mulai kampanye September, pendaftaran bulan Agustus,” tambahnya.

Terkait dengan kemungkinan melanjutkan koalisi Indonesia Maju di Pilpres ke Pilkada, Ridwal Kamil menyatakan bahwa hal tersebut sulit terwujud. Menurutnya, koalisi Pilpres tidak mudah untuk direplikasi di tingkat Pilkada.

Baca Juga:  Lokasi SIM Keliling Purwakarta Hari Ini Sabtu 11 Februari 2023

“Koalisi di Pilpres idealnya menjadi koalisi permanen karena hubungan ketua partainya sudah sangat solid, ekosistem sudah terbangun sama Pilpres. Kalau ternyata kesempatan Pilkadanya juga ada pasangan yang kuat dan menjanjikan dalam koalisi 02, tentu itu menjadi pilihan utama,” paparnya. (red)

Baca Juga:  Kendalikan Harga Saat Ramadhan, Garut Siapkan 10 Ribu Paket Pasar Murah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News