Pilkades Serentak Segera Digelar, Kapolres Kumpulkan Tokoh Subang

JABARNEWS | SUBANG – Mendekati pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkades) Serentak di Kabupaten Subang yang akan digelar 5 Oktober 2018, Kapolres Subang mengundang sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda Subang.

Dalam silaturahmi itu, Kapolres Subang, AKBP Muhammad Joni,, meminta menjaga kondisi kamtibmas yang aman, baik sebelum ataupun sesudah Pilkades.

“Gelaran pesta demokrasi Pilkades yang dilakukan serentak di Kabupaten Subang ini harus berjalan aman, kondisi yang sejuk, baik sebelum ataupun sesudah Pilkades,” ungkap Kapolres, saat menyampaikan sambutan dalam silaturahmi, di Aula Polres Subang, Kamis (18/10/2018)

Baca Juga:  Iringi Pemakaman Anak Korban Gempa Cianjur, Ridwan Kamil Sampaikan Hal Ini

Kapolres menegaskan, personel kepolisian tidak bisa bekerja sendiri dalam mengamankan pesta demokrasi ini. Perlu keterlibatan personel TNI, seluruh masyarakat, dan peran serta Panwas Pilkades.

Baca Juga:  Alhamdulillah, Pengrajin Kolang Kaling di Tasikmalaya Raup Berkah Ramadan

“Untuk menjaga situasi kamtibmas, diperlukan peran serta dari seluruh elemen masyarakat, termasuk di dalamnya Panwas,” katanya

Kapolres juga mengajak kepada masyarakat Subang untuk memberikan informasi positif dari setiap daerahnya. Hal ini untuk bersama-sama memberikan citra positif khususnya bagi Kabupaten Subang.

“Karena yang bisa menjaga nama baik daerahnya, ya masyarakat itu sendiri. Untuk itu saya mengajak masyarakat mari membangun Subang melalui informasi yang positif,” ajaknya

Baca Juga:  Pacuan Kuda di Garut Diharapkan Bisa Dongkrak Ekonomi Masyarakat

Kata Kapores, dalam setiap kompetisi, pastinya ada pihak yang menang dan ada pihak yang kalah. Untuk itu sikapi dengan sejuk.

“Yang menang jangan terlalu ber-euforia dan yang kalah harus menerima serta menjadi penyejuk,” imbuhnya. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat