PKM Fakultas Dakwah Unisba Sasar Pengelola Pariwisata di Lembang

PKM Fakultas Dakwah Unisba
Kegiatan PKM Fakultas Dakwah Unisba di wisata seni dan budaya Bi Land Cikole, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat pada Kamis (21/9/2023). (Foto: Istimewa).

Tujuan dari diadakannya pengabdian PKM Dikti ini adalah melakukan pemberdayaan kepada pengelola wisata untuk meningkatkan pelayanan dan program untuk para wisatawan berbasis spiritual. Pengabdian ini juga bertujuan memberikan solusi atas tiga permasalahan di Wisata Bi Land, yaitu menambah wawasan SDM pengelola dalam manajerial, menambah program untuk wisatawan dan menerapkan pedoman ajaran agama Islam berbasis pariwisata spiritual.

Baca Juga:  Kukuhkan Jabar Bergerak Zillenial, Ini Pesan Atalia Praratya

Harapan ke depannya pengelola wisata Bi-Land dapat mengembangkan program-program wisata alam berbasis spritualitas yang dapat memenuhi kebutuhan berbagai kalangan, seperti masyarakat urban. Pengelola juga diharapkan mampu meningkatkan promosi wisata dengan mengoptimalkan digital marketing.

Baca Juga:  Unisba Lantik 1.265 Wisudawan, Rektor Ingin Alumni Terus Asah Kemapuan Teknologi Informasi

Beberapa dari peserta inipun berharap dari pelatihan ini bisa tercipta suatu SDM pengelola yang religius, cakap akan manejerial tempat pariwisata, serta bisa mengambangkan target pemasaran sebagai salah satu pengembang pariwisata halal di Cikole Kecamatan Lembang. (Red)

Baca Juga:  Tim Observatorium Bosscha Lakukan Pengamatan Hilal di Lembang Bandung Barat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News