PLN UIP JBT Lanjutkan Pemberdayaan Perempuan di Kawasan Proyek PLTA Cisokan

PLTA Cisokan
Program kesetaraan gender bagi perempuan di wilayah pembangunan PLTA Upper Cisokan Pumped Storage (UCPS). (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – PLN Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian tengah (PLN UIP JBT) secara konsisten menjalankan program kesetaraan gender bagi perempuan di wilayah pembangunan PLTA Upper Cisokan Pumped Storage (UCPS).

Pelatihan bagi perempuan kembali diadakan sekaligus menjadi penutup dari rangkaian pelatihan yang sudah dijalankan mulai dari bulan Mei 2023. Total, sepanjang tahun ini sudah lima sesi pelatihan diberikan PLN kepada masyarakat perempuan di kawasan proyek PLTA UCPS.

Baca Juga:  GMNI Cianjur Desak Herman Suherman Perbaiki Regulasi Soal Bantuan Korban Bencana

Beragam materi penguatan kompetensi diberikan oleh tim Ahli yang berpengalaman dalam pendampingan dan penguat komunitas, terutama komunitas perempuan.

Pada pelatihan kali ini, sebanyak 66 peserta perempuan dari dua kecamatan yakni Kecamatan Cipongkor dan Rongga, mengikuti pelatihan yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya menguatkan hubungan positif, kerja sama, dan rasa saling dukung antar anggota dalam kelompok perempuan untuk menciptakan lingkungan usaha yang produktif.

Baca Juga:  Langgar Perizinan, DLH Jabar dan Satgas Citarum Harum Segel PT Sinerga Nusantara

Selama pelatihan berlangsung, peserta dilatih untuk mengidentifikasi potensi setiap sektor ekonomi desa yang dapat dikembangkan secara berkelompok.