Polda Jabar Gelar Apel Pasukan Operasi Lilin Lodaya 2018

JABARNEWS | BANDUNG – Menjelang Natal dan Tahun Baru 2019, Polda Jabar melakukan Gelar Apel Pasukan Operasi Lilin Lodaya 2019 di lapangan Gasibu Bandung, Senin pagi.Upaca dipimpin langsung oleh Gubernur Jawa Barat Moch. Ridwan Kamil

“Kami mengapresiasi tadi bapak Gubernur yang sebagai pemimpin upacara artinya bahwa sinergitas pemerintah daerah, TNI dan polri dalam rangka memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat,” kata kapolda Jabar Irjen. Pol. Agung Budi Maryoto ditemui usai Apel Pasukan Operasi Lilin Lodaya 2019, di lapangan Gasibu Bandung, Kamis (20/12/2018).

Baca Juga:  Perwakilan Gurhonmad Tuntut Pencairan Tunjangan Kepada Kemenag

Agung mengungkapkan secara umum Jawa Barat sudah siap untuk memberikam perlindungan pada masyarakat.

“karena memang Jawa Barat mempunyai potensi yang sangat banyak, karena menjadi lintasan, seperti tol cipali akan padat, kemudian jalur selatan, yaitu jalur Nagreg Limbangan,” tambahnya.

Baca Juga:  Guru ASN di Ciamis Lecehkan Belasan Muridnya, Begini Modusnya

Oleh karenanya atas izin Kapolri Polda Jabar menggelar pasukan khusus Jawa Barat “saya ajukan 1 hari lebih awal, pada umumnya besok. Supaya anggota kami sudah menyiapkan pos PAM pos pam di jalan untuk melayani masyarakat jadi besok pas libur betul-betul sudah siap,” pungkas Agung.

Baca Juga:  Peringatan HUT ke 51 Korpri, Bupati Purwakarta: ASN Harus Melek Teknologi

Operasi sendiri akan berlangsung selama 12 hari yang akan dimulai dari tanggal 21 Desember 2018 sampai dengan 1 Januari 2019, dan dalam operasi ini akan mengerahkan 28.380 yang terdiri dari personil gabungan, 12.979 kepolisian, 5.200 TNI, sebanyak 3.849 personil gabungan dari satpol pp dan dishub, 179 pospem dan 39 pospel. (Mil)

Jabarnews | Berita Jawa Barat