Polisi Evakuasi Bayi yang Terjebak Banjir Jakarta

JABARNEWS | JAKARTA – Seorang bayi berhasil dievakuasi dari rumahnya di Kelurahan Cipinang Melayu RT04/04, Kecamatan Makassar, Jakarta Timur, Rabu (1/1/2020). Balita tersebut diselamatkan oleh personel Direktorat Sabhara Polda Metro Jaya yang diterjunkan ke lokasi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan bahwa upaya evakuasi balita itu dipimpin langsung oleh Direktur Sabhara Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ngajib yang saat itu tengah meninjau lokasi banjir di Cipinang Melayu.

Baca Juga:  Ratusan Banser Purwakarta Ikuti Diklatsar

“Dir Sabhara Polda Metro Jaya mengevakuasi korban bencana banjir di Cipinang Melayu. Ada dua keluarga yang diantaranya ada satu bayi terjebak banjir dirumahnya. Jarak rumah korban dengan tepian kurang lebih 200 meter,” ungkap Kombes Yusri dilansir dari laman ntmcpolri.info, Rabu (1/1/2020)

Baca Juga:  Ada Modus Baru Politik Uang, Bawaslu: Paslon Jerumuskan Masyarakat

Yusri menjelaskan, selain melakukan monitoring dan membantu menyelamatkan bayi yang terjebak banjir, Kombes Ngajib juga memimpin langsung evakuasi seorang warga Cipinang Melayu yang meninggal dunia saat banjir terjadi.

Baca Juga:  Ruang Isolasi Penuh, RSUD Cililin Kesulitan Tampung Pasien Covid-19

“Korban banjir diantaranya di Cipinang Melayu sampai saat ini ada satu yang meninggal dunia,” ujarnya. (Red)