Polres Purwakarta Berikan Penghormatan Terakhir kepada Aipda Juanda Barus

JABARNEWS | SUBANG – Jajaran Polres Purwakarta memberikan penghormatan terakhir kepada almarhum Aipda Juanda Barus (39), yang menghembuskan nafas terakhir pada, Jum’at (22/11/2019).

Penghormatan terakhir tersebut dilakukan melalui prosesi upacara pemakaman secara kedinasan yang dilaksanakan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Karang Anyar Timur, Kecamatan Ciasem, Kabupaten Subang, pada Sabtu (23/11/2019).

Ratusan rekan kerja dan masyarakat mengiringi jenazah Aipda Juanda Barus ke TPU dengan pengawalan dari personel yang telah disiapkan.

Suasana haru namun tetap khidmat menyelimuti pemakaman tersebut. Tembakan salvo diletuskan sebagai penghormatan terakhir dalam rangkaian prosesi pemakaman.

Baca Juga:  Dadang Supriatna dan Sahrul Gunawan Tinggal Tunggu Pelantikan, Ini Harapan Sekda Bandung

Almarhum Aipda Juanda Barus merupakan Personel Satlantas Polres Purwakarta, meninggalkan tiga anak dan seorang istri.

Sahabat dan rekan kerjanya di Polres Purwakarta merasa kehilangan atas meninggalnya Aipda Juanda Barus yang semasa berdinas dikenal dengan sosok polisi yang baik berdedikasi tinggi dan bertanggung jawab.

“Kinerja almarhum rata-rata bagus, berprestasi, kerja tepat waktu, rajin dan tipikal pekerja keras. Beliau sosok anggota yang baik, dedikasi baik dimata pimpinan dan rekan-rekannya,” kata Kapolres Purwakarta AKBP Matrius, melalui Kasat lantas, AKP Ricky Adipratama, usai mengikuti prosesi pemakaman.

Baca Juga:  Korban Banjir Subang Mulai Terserang Penyakit Gatal

Kasat Lantas Polres Purwakarta, menyampaikan ucapan duka cita dan berharap keluarga almarhum dapat diberikan ketabahan dan kesabaran menghadapi cobaan ini.

“Meninggalnya Aipda Juanda Barus juga meninggalkan duka mendalam bagi rekan sesama polisi di Polres Purwakarta khususnya Satuan Lalulintas. Bagaimana tidak, almarhum dikenal sebagai pribadi yang ramah dan mudah bergaul dengan semua orang,” ucap Ricky dengan nada yang sedih.

Baca Juga:  Protes Jalan Rusak, Sopir Angkot di Sukabumi Mogok Beroperasi

AKP Ricky Adipratama mewakili keluarga besar Satlantas Polres Purwakarta mengucapkan turut berduka sedalam dalamnya atas meninggalnya almarhum Aipda Juanda Barus.

“Semoga arwah almarhum mendapatkan tempat terbaik di sisi Yang Maha Kuasa,” ucapnya.

Seperti diketahui, Aipda Juanda meninggal dunia karena mengalami kecelakaan lalulintas (Lakalantas) di Jalan Raya Industri, Babakan Cikao Kabupaten Purwakarta, Jum’at (22/11/2019) kemarin.

Lakalantas terjadi usai almarhum melaksanakan tugas pelayanan pengaturan lalulintas di pagi hari, dan berencana akan mengatur lalulintas di lokasi lain. (Gin)