Polres Siaga Pasca-Teror Bom Surabaya

JABARNEWS | GARUT – Sebanyak 100 personel gabungan TNI-Polri diturunkan dalam Operasi Giat Cipta Kondisi (Cipkon) oleh Polres dan Kodim 0611 Garut.

Gelaran operasi ini dilakukan menyambut datangnya bulan suci Ramadan 1439 H/2018 M, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman khususnya bagi warga Garut.

Apel kesiapan dipimpin langsung oleh Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna, SIK, dengan didampingi oleh Dandim 0611 Garut Letkol Inf Asyraf Aziz, S Sos., Waka Polres Garut Kompol Gotam Hidayat, SH, serta para pejabat utama Polres Garut dan Kodim 0611 Garut, di Halaman Bank BJB, Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Garut Kota Selasa (15/5/2018) malam.

Baca Juga:  Angka Kesembuhan Covid-19 di Purwakarta Capai 100 Orang, Iyus Permana: Prokesnya Gak Boleh Kendor

Dengan mengendarai roda dua, Kapolres dan Dandim 0611 bersama petinggi Polres dan Kodim 0611 terlibat langsung memimpin oprasi didampingi petugas bersenjata lengkap.

Kapolres Garut menegaskan, akan terus melakukan hal serupa guna menciptakan rasa aman dan nyaman khususnya bagi umat muslim dalam menjalankan ibadah di bulan Suci Ramadhan.

Baca Juga:  Ternyata Ini Penyebab Bibir Menjadi Gelap, Salah Satunya Merokok

“Kegiatan ini dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif menjelang persiapan memasuki bulan suci Ramadan. Kami berharap pada bulan suci nanti tidak ada yang mencederai khususnya Harkamtibmas di wilayah Garut. Malam ini gabungan TNI-Polri diturunkan dalam giat Cipkon jelang Ramadhan besok,” terang Kapolres, di sela sela berdialogh dengan warga Garut.

Baca Juga:  Begini Strategi Kades Sukaperna Berantas Kemiskinan di Majalengka

Dijelaskannya, tidak ada pengamanan khusus selama bulan Ramadan, namun kewaspadaan akan tetap disiagakan guna mengantisifasi hal-hal yang tidak diharapkan. Adapun pascaaksi bom bunuh diri di Surabaya pada Minggu dan Senin (13-14/5/2018), kondisi Garut tetap aman dan stabil tidak ada sesuatu yang dianggap berpotensi terhadap gangguan kamtibmas, pungkasnya. (Tgr)

Jabarnews | Berita Jawa Barat