PPDB SMA, SMK, SLB Jabar Tahap 1 Berjalan Lancar

PPDB Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama Kadisdik Jabar Wahyu Mijaya saat meninjau pendaftaran PPDB Jabar. (Foto: Istimewa).

Kadisdik menjelaskan, setiap tahun sistem PPDB di Jabar terus dibenahi sesuai evaluasi yang dilakukan. “Sehingga, kekurangan di tahun-tahun sebelumnya kami perbaiki di tahun ini untuk memberikan pelayanan maksimal bagi masyarakat,” jelasnya.

Untuk permasalahan dan pengaduan PPDB, pihaknya menyediakan kanal pengaduan resmi secara online dan offline. “Hingga saat ini, jumlah pengaduan yang masuk secara offline sebanyak 178 dan online (916). Alhamdulillah, ini juga sudah tertangani dengan baik,” ungkapnya.

Baca Juga:  Masyarakat Kota Bandung Wajib Tahu, Ini Empat Hal untuk Antisipasi Penyakit Hepatitis Akut

Meski pendaftaran dilakukan secara daring, tambahnya, namun satuan pendidikan tetap melayani calon pendaftar yang memiliki kendala. Mulai dari informasi PPDB, kesulitan sinyal hingga keterbatasan perangkat.

Baca Juga:  Terima Dana Hibah Kemendikbudristek, Unisba Diseminasikan Hasil Penelitian dan PKM Terkait MBKM

Kadisdik pun mengapresiasi pelayanan PPDB di semua satuan pendidikan di Jawa Barat. “Semoga, pendaftaran PPDB di tahap 2 juga berjalan lancar hingga proses daftar ulang,” harapnya.

Baca Juga:  Kapal Nelayan Batubara Tabrak Kapal Kargo di Perairan Serdang Bedagai, 2 Orang Tewas

Sementara itu, Ketua Panitia PPDB SMAN 2 Cimahi, Uus Suhara menegaskan, pihaknya berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang membutuhkan informasi dan mekanisme pendaftaran PPDB 2023.