Jangan Termakan Hoax, Uu Ruzhanul Ulum Pastikan Vaksinasi Covid-19 Aman

JABARNEWS | BANDUNG – Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar), Uu Ruzhanul Ulum menyayangkan jika masyarakat masih termakan hoax dan tidak mau mengikuti Vaksinasi Covid-19.

“Justru kami cukup sayangkan kalau saat ini masih ada warga yang termakan hoax jadi tidak mau divaksin,” kata Uu Ruzhanul Ulum usai meninjau PTM terbatas dan vaksinasi Covid-19 di SMAN 1 Ciamis, Kamis (23/9/2021).

Ia mengatakan hal semacam itu memang sudah ada sebelumnya. Namun, jika dilihat dari hasil evaluasi, justru sebaliknya yang tadinya tidak mau divaksin sekarang jadi mau.

Baca Juga: Yuk Simak Cara Memasang Lantai Vinyl Agar Hasilnya Rapih

Baca Juga:  Dijanjikan Rp480 Ribu Per Lubang, Begini Nasib Tukang Gali Makam COVID-19

Baca Juga: Uu Ruzhanul Ulum Petani Milenial Jamur Kayu, Begini Pesannya

Selain itu, Uu juga memastikan bahwa vaksin Covid-19 itu aman, tidak ada efek samping berlebihan. Misalkan itu ada efek terhadap tubuhnya itu karena tidak jujur dalam tahap screening.

Baca Juga: Karena Pandemi Covid-19, Uu Ruzhanul Ulum Usulkan Hari Anak Yatim Nasional

Baca Juga: Soal Transportasi Umum di Jabar, Ini Harapan Uu Ruzhanul Ulum

“Jadi mungkin dalam screening warga tersebut tidak menyebut bahwa dirinya punya penyakit bawaan dan malah bilang sehat, jadinya tidak jujur. Kalau jujur pasti tidak akan disuntik vaksin jika orang itu sakit,” ucapnya.

Baca Juga:  Keindahan Panorama di Gunung Papandayan

Menurutnya, untuk vaksinasi Covid-19 di Jawa Barat menginginkan sekitar 80 persen masyarakatnya untuk di vaksin Covid-19. Tapi, jika menyampai 100 persen itu lebih bagus.

“Jadi, bagi masyarakat yang termakan hoax tolong berpikir ulang kembali, karena vaksin ini aman, saya juga sudah di vaksin tidak ada apa-apa yang penting dalam tahapan screening jujur kalau punya penyakit,” tuturnya.

Baca Juga: Ribuan Santri di Cirebon Mengular Ikuti Vaksinasi Covid-19

Uu menambahkan, saat ini masyarakat yang sudah di vaksin di Jawa Barat baru mencapai 14 juta warga untuk tahap satu, tahap kedua sudah hampir 7 juta masyarakat yang sudah menjalani vaksinasi Covid-19.

Baca Juga:  Prihatin, Keturunan RA Kartini Hidup Merana Di Bogor

Sekarang target Pemerintah Provinsi Jabar, yaitu sehari 500 ribu masyarakat yang menjalani vaksinasi, tetapi baru kecapaian 350 ribu.

Baca Juga: Genjot Vaksinasi di Purwakarta, Kecamatan Campaka Sudah Capai 52 Persen

Berarti satu bulan estimasinya 15 juta orang di vaksin, dan akhir bulan Desember nanti estimasi selesai sebanyak 80 persen.

“Makanya sekarang dibantu oleh TNI/Polri dan anggota DPR RI karena mungkin punya jatah dari partainya masing-masing. Termasuk juga kepala sekolah terus melakukan vaksinasi kepada siswanya,” pungkasnya. ***