Yuk Simak Cara Memasang Lantai Vinyl Agar Hasilnya Rapih

JABARNEWS | BANDUNG – cara pemasangan lantai vinyl perlu Anda perhatikan untuk bisa mendapatkan hasil yang rapi. Meski bisa dibilang cukup mudah, namun tidak semua orang dapat melakukannya.

Jika Anda sedang merasa bosan dengan nuansa interior di rumah, ada cara mudah yang bisa dilakukan. Salah satu yang bisa Anda lakukan yaitu menggantinya dengan lantai vinyl.

Berikut beberapa cara memasang lantai vinyl agar hasilnya rapih yakni:

Baca Juga: Ragam Jenis Kaca Untuk Lantai Yang Berkualitas, Simak!

Baca Juga:  Wajib Tahu, Ini Yang Terjadi Setelah Praktek Tilang Diganti Dengan ETLE

Baca Juga: Tips Memilih Keramik Lantai Dapur Agar Lebih Aman

Pertama. Pilih Lantai – Dalam cara pemasangan lantai vinyl, tentu harus menyiapkan lantai bagian ruangan mana yang akan Anda pasangi. Prioritas utama yang satu ini bisa memperkirakan berapa luas lantai vinyl yang Anda butuhkan.

Baca Juga: Tiga Ide Bisnis Minuman Kekinian Ini Bisa Jadi Peluang Usaha

Baca Juga: Fasilitasi Siswa, SMAN 1 Sukatani Siap terapkan Sistem Kredit Semester

Ukur tata ruang lantai dengan alat ukur yang tepat. Hal ini untuk menghindari agar lantai pas dan tidak kurang. Setelah Anda menentukan lantai dan ukuran, barulah membeli material tersebut.

Baca Juga:  Santri Kalong ‎Unjuk Rasa Kenaikan BBM

Kedua. Bersihkan Lantai – Lantai vinyl merupakan pelapis yang memiliki motif kayu. Untuk bisa mendapatkan hasil pemasangan yang rapi, sebaiknya Anda bersihkan lantai terlebih dulu.

Bersihkan semua kotoran yang ada pada lantai dengan cara disapu dan dipel. Ketika lantai sudah kering dan benar-benar bersih, barulah Anda bisa melakukan cara pemasangan lantai vinyl.

Baca Juga:  Jalan Penghubung Dua Desa di Majalengka Rusak Parah

Baca Juga: Wacana Jabatan Presiden Tiga Periode Mengemuka, Begini Sikap Jokowi

Baca Juga: Ternak Burung Yang Menguntungkan, Kenali Jenisnya

Ketiga. Compound pada Sela-Sela Keramik – Langkah selanjutnya yang bisa Anda lakukan yaitu memberikan compound pada sela-sela keramik. Sebelum pengeleman, pastikan Anda melakukan hal ini sehingga membuat permukaan lantai rata.

Compound berfungsi untuk meratakan permukaan lantai. Biarkan compound hingga kering dan ratakan pada bagian permukaannya. Setelah kering, barulah tuang lem pada lantai dan ratakan. ***