Apresiasi Tim Media Pesantren, AISNU Bakal Gelar Pesandigi Jabar Awards 2021

JABARNEWS | BANDUNG – Arus Informasi Santri Nusantara (AISNU) Jawa Barat sebagai komunitas media dakwah digital pesantren, akan menggelar Grand Opening Pesantren Digital (Pesandigi) Jabar Awards 2021 di Kota Bandung Creative Hub, Kota Bandung, pada 24 Oktober 2021.

Pesantren Digital Jabar Awards 2021 sendiri merupakan bentuk apresiasi untuk tim media pesantren yang berperan aktif dalam menciptakan inovasi konten dakwah digital.

Koordinator Daerah AISNU Jabar Adhia Ahmad Turmudzi menyampaikan, perkembangan media dakwah pesantren saat ini sudah mulai masif. Dia berharap kegiatan tersebut dapat menjadi motivasi untuk tim media dakwah pesantren.

Baca Juga: Tiga Gempa Bumi Beruntun Guncang Nias Utara, Tidak Berpotensi Tsunami

Baca Juga: Mudah! Bebaskan Stres Pasca Kekalahan di Pilkades, Begini Caranya

Baca Juga: Kasus Covid-19 di Cianjur Tersisa di Empat Kecamatan Ini, Total 33 Orang

Baca Juga:  BPBD Sukabumi Tetap Siaga Meskipun Laporan Kekeringan Nihil

“Kami berharap mereka (tim media pesantren) agar terus berinovasi, serta turut mengajak tim media pesantren lainnya, untuk aktif dalam dakwah digital,” kata Adhia Ahmad Turmudzi dalam keterangan persnya yang diterima JabarNews.com, pada Minggu 15 Oktober 2021.

Baca Juga: Suka Melancong ke Luar Negeri? Di Negara Ini Tak Perlu Tukarkan Rupiah Loh

Baca Juga: Mimpi Elon Musk Sebelum Mati: Bangun Pabrik Tesla di Mars, Itu Keren

Di samping itu, Adhia menerangkan, Pesantren Digital Jabar Awards 2021 adalah kegiatan sebagai bentuk dari idiom ‘Al-Muhafadhotu ‘Alal Qadimis Shalih Wal Akhdzu Bil Jadidil Ashlah’.

“Santri sebagai penerus kiai harus mampu merawat nilai lama yang telah dicontohkan para pendahulu, dan berinovasi mewujudkan nilai baru yang lebih baik,” tuturnya.

Baca Juga:  Buruan, Ada 1000-an Kursi Mudik Gratis Depok

Kegiatan yang rencananya diresmikan Ketua PWNU Jabar KH. Hasan Nuri Hidayatullah tersebut akan dihadiri perwakilan organisasi Islam, komunitas pemuda dan tim media pondok pesantren di Jabar, dengan peserta terbatas dan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Dalam penyelenggaraan Pesantren Digital Jabar Awards 2021, AISNU Jawa Barat berkolaborasi dengan Sembilan Matahari, Televisi Nahdlatul Ulama, Media Center PWNU Jawa Barat, PC IPNU dan IPPNU Kota Bandung.

Baca Juga: Supardi Sebut Persib Siap Lawan Bhayangkara FC, Ezechiel Jadi Sorotan

Baca Juga: Timnas U-23 Datang Lebih Awal ke Tajikistan, Shin Tae-yong Ungkap Alasan Ini

Baca Juga: Cuaca Pagi Ini Jabodetabek Cerah Berawan, Hujan Mulai Siang Potensi Terjadi

Adapun rangkaian kegiatan Pesantren Digital Jabar Awards 2021 di antaranya, Pesandigi Talk, Seminar dan Talkshow dengan tema ‘Mempertahankan Tradisi & Mengembangakan Inovasi’.

Baca Juga:  Pemprov Jabar Gelar Apel Besar Peringatan HUT Jabar Ke-72

Baca Juga: Petaka Saat Susur Sungai, 11 Siswa MTs Harapan Baru Pesantren Cijantung Ciamis Tewas

Baca Juga: Polres Cimahi Siap Terapkan Digitalisasi Registrasi Kendaraan, Mutasi Bisa Lewat Aplikasi

Adapun, yang akan menjadi narasumber dalam seminar dan talkshow adalah CEO Sembilan Matahari, Adi Panuntun dan Penulis sekaligus Direktur PWNU Jabat, Iip D. Yahya.

Selain itu, kegiatan tersebut juga akan dimeriahkan Tim Kesenian Pondok Pesantren Sukamiskin, Pondok Pesantren Cijawura dan Bidang Kesenian IPNU Kota Bandung.

Kegiatan Pesantren Digital Jabar Awards 2021 juga akan disiarkan langsung melalui kanal Youtube serta Facebook Televisi Nahdlatul Ulama, dan NU Jabar Channel. (Red)