Uu Ruzhanul Ulum Beri Wejangan kepada Kafilah STQH Jabar, Ini Katanya

JABARNEWS | MALUKU – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum memberikan wejangan kepada Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadis (STQH) Tingkat Nasional ke-26 di Masjid Raya Shaful Khairat, Kota Sofifi, Maluku Utara, Sabtu 16 Oktober 2021 kemarin.

Uu Ruzhanul Ulum memberikan memotivasi secara langsung Kafilah Jabar untuk berkompetisi dengan sebaik-baiknya.

Selain itu, Uu Ruzhanul Ulum juga memohon doa restu kepada seluruh masyarakat Jabar agar Kafilah Jabar dapat menjadi juara umum dalam STQH Tingkat Nasional yang akan berlangsung sampai 25 Oktober 2021.

Baca Juga: Tundukkan Pemuncak Klasemen BRI Liga 1, Persib Bandung Bawa Pulang Tiga Poin dari Bhayangkara FC

Baca Juga: Kakek Berusia 61 Tahun di Tasikmalaya Cabuli Keponakannya Sendiri, Ternyata Sudah Menikah Empat Kali

Baca Juga: Guru Honorer Ngadu ke DPRD Jabar Permasalahkan Pengumuman Hasil Tes PPPK, Emang Kenapa?

Baca Juga:  Begini Cara Merubah Foto Ke Teks dengan Fitur Live Text Pada iPhone

“Mohon doa dan dukungannya, Jawa Barat kali ini akan mengikuti Seleksi Tilawatil Qur’an Nasional XXVI di Maluku Utara pada 16- 25 Oktober. Semoga bisa mengulang kesuksesan meraih juara umum seperti saat PON XX di Papua,” kata Uu RUzhanul Ulum dalam keterangan yang diterima JabarNews.com, pada Minggu 17 Oktober 2021.

Baca Juga: Wah! Istri Wakil Bupati Purwakarta Terpilih Jadi Kades Tajursindang, Golden Ticket?

Baca Juga: 11 Santri di Ciamis Tewas saat Susur Sungai, Uu Ruzhanul Ulum: Mereka Mujahid Fisabilillah

“Kedua mudah- mudahan niat kami ikhlas, sekaligus mendapat ridho dari Allah SWT, karena STQH merupakan salah satu syiar Islam,” tambahnya.

Kafilah Jabar merupakan para juara pada STQH Tingkat Provinsi Jabar. Oleh karena itu, Uu Ruzhanul Ulum menyebut, Kafilah Jabar merupakan kafilah terbaik yang sudah terpilih.

Baca Juga:  Giliran Guru Deklarasi Anti-Hoaks

Sementara itu, Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Jabar Barnas Adjidin melaporkan, jumlah Kafilah Jabar mencapai 77 orang yang terdiri dari peserta, pembina, serta ofisial. dia pun memastikan Kafilah Jabar dalam keadaan sehat.

“Alhamdulillah semua kafilah, baik pembina maupun peserta, sehat semua, dan kita diberi tempat 14 rumah, makanan yang disediakan luar biasa enak dan cukup gizi,” ucap Barnas.

Baca Juga: Kondisi Keuangan Anda Tidak Sehat? OCBC NISP Tawarkan Ini

Baca Juga: Kinerja Langen Krida Pratyangga Optimal Selama Pandemi, Ini Kata DPRD Jabar

Baca Juga: Truk Kontainer Terguling Timpa Hyundai di Tol Purbaleunyi, Satu Orang Tewas

“Sebagai informasi, terdapat Perumahan di sini difasilitasi dengan ruang ber-AC, tempat tidur baru, air bersih. Kami siap lahir batin, kesiapan cukup,” tambahnya.

Baca Juga:  DPRD Jabar Nilai Bappeda Gegabah Tentukan Anggaran, Ini Alasannya

Baca Juga: Begini Cara Menyikat Gigi Yang Di Behel Agar Bersih

Baca Juga: Nama-nama Ini Tercatat Pemenang Pilkades Serentak Purwakarta, Siap Dilantik?

Di sisi lain, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, yang membuka secara langsung STQH Tingkat Nasional ke-26, mengatakan bahwa STQH merupakan sarana mewujudkan Islam yang ramah untuk semua umat manusia. 

“STQH Nasional ke-26 merupakan upaya mengenalkan Islam moderat, mendekatkan Al-Qur’an kepada masyarakat, dan menggali makna holistik dalam kehidupan,” ujar Yaqut Cholil Qoumas

“Hingga hari ini, STQH telah memasuki event yang ke-26. Ini artinya sebuah pencapaian yang luar biasa, di mana pada kurun waktu tersebut telah lahir insan-insan Qur’an yang secara estafet meneruskan warisan para pendahulu dalam membumikan Al-Qur’an,” tandasnya. (Red)