• Senin, 6 Desember 2021

Kasus Covid-19 di Siloam Hospital Purwakarta Nol, Pelayanan Sudah Kembali Normal

- Kamis, 21 Oktober 2021 | 11:53 WIB
Ilustrasi kasus Covid-19.  (Dodi/JabarNews)
Ilustrasi kasus Covid-19. (Dodi/JabarNews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Purwakarta cenderung terus membaik berkurang. Bahkan, pasien di rumah sakit yang ada di Kabupaten Purwakarta sudah relatif berkurang.

Seperti halnya di Siloam Hospital Purwakarta, angka kasus Covid-19 di rumah sakit tersebut kini sudah nol.

Kepala Layanan Medis Siloam Hospital Purwakarta, dr. Rika Wulandari mengungkapkan, selama 19 bulan Siloam Hospitals Purwakarta terus berjuang dan berusaha merawat pasien terkonfirmasi Covid-19 agar dapat kembali pulih dan sehat.

Baca Juga: Jadi Saksi Kasus Kekerasan Pelajar di Kota Bogor, Tiga Siswa SMA YPHB di DO

Baca Juga: Awas! Inilah Pekerjaan Rumah yang Bisa Membahayakan Ibu Hamil Dan Bayinya

"Pada awal Juni 2021 terjadi lonjakan pasien Covid-19 yang berobat ke IGD Siloam dan menyebabkan kebutuhan ruang isolasi Covid-19, obat-obatan dan oksigen yang meningkat. Namun kondisi tersebut sudah diprediksi dan diantispasi sehingga ketersediaan ruangan isolasi dan obat-obatan Covid-19 serta oksigen tetap tersedia untuk perawatan pasien Covid-19 di Siloam Hospitals Purwakarta," kata dr Rika, saat menggelar zoom meeting bersama rekan-rekan media, pada Kamis, 21 Oktober 2021.

Ia merinci, kini kasus Covid-19 di Siloam Hospitals Purwakarta sudah turun drastis sehingga sebagian ruangan perawatan isolasi Covid-19 sudah dilakukan desinfeksi secara menyeluruh dan dialihfungsikan menjadi ruang perawatan general.

"Bahkan, penggunaan APD (Alat Pelindung Diri) pada tenaga kesehatan yang tidak melayani pasien Covid-19 sudah diturunkan dari Level 2 ke Level 1," ucapnya.

Baca Juga: Inilah Mitos-mitos yang Masih Dipercaya Tapi Membahayakan Bayi, Kalian Pernah Lakukan?

Baca Juga: Banjir Rendam Ribuan Rumah dan Ratusan Hektar Pertanian di Serdang Bedagai, Warga Belum Mengungsi

Halaman:

Editor: Rian Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X