Amukan Si Jago Merah Lumat Habis Sebuah Bengkel di Wanayasa Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Sebuah bengkel motor ludes terbakar di kampung Krajan RT.06/RW.03, Desa Wanayasa, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta, pada Sabtu, 23 Oktober 2021, dini hari. 

Bencana kebakaran melanda sebuah bengkel sepeda motor milik Nana Juhana itu, sang pemilik alami kerugian diperkirakan miliaran rupiah.

Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Kabupaten Purwakarta, Juddy Herdiana mengatakan peristiwa kebakaran itu diketahui awalnya ketika pemilik bengkel sedang tidur mencium asap dari bawah lalu turun melihat titik api dari sebuah mobil.

Baca Juga:  Hoax! Beredar Ajakan Daftar Vaksin Nusantara Lewat Whatsapp

Baca Juga: Selain Investasi, PTED Jabar: Pariwisata Bisa Jadi Kunci Pemulihan Ekonomi

Baca Juga: Ini Dia Tiga Mitos Seputar Flu yang Jarang Diketahui

“Seketika api lalu merembet ke ban, onordil dan oli yang ada di bengkel tersebut,” ucap Juddy, pada Sabtu 23 Oktober 2021.

Baca Juga: Banjir Masih tinggi, Dinsos Serdang Bedagai Dirikan Tenda Darurat

Baca Juga: Launching Gentong Geulis, Ambu Anne: Ini Harus Menjadi Contoh UMKM di Purwakarta

Baca Juga:  Warga Lembang Tolak Jalan Tangkuban Parahu Diganti Jadi Jalan Ir. Soekarno

Menurutnya, hanya dalam waktu 2 menit setelah laporan diterima petugas dari UPTD Pos Wilayah Wanayasa sudah tiba di lokasi.

“Setibanya di lokasi petugas Damkar langsung melaksanakan pemadaman api yang melahap bengkel tersebut. Yang terbakar bengkel ludes terbakar, namun kita berhasil antisipasi agar tidak meluas dan merembet ke bangunan lainnya,” ucap mantan Camat Purwakarta Kota itu.

Ia menambahkan, Petugas DPKPB Kabupaten Purwakarta membutuhkan waktu sekitar 95 menit untuk memadamkan si jago merah yang berkobar. 

Baca Juga:  Yana Mulyana Yakin Vaksinasi Covid-19 di Kota Bandung Bisa Capai 70 Persen

Mengenai sebab kebakaran, Juddy belum bisa memberikan keterangan pasti penyebab kebakaran tersebut. 

Baca Juga: Pembobolan Mobil Saat Berlangsung Jumatan, Anggota TNI di Indramayu Jadi Korban Pencurian

Namun ia menyampaikan tidak ada korban jiwa maupun luka akibat peristiwa tersebut. 

“Akibat kebakaran ini, pemilik bengkel, namun untuk kerugian masih dalam penyelidikan petugas kepolisian. Untuk penyebab nihil diketahui dan tidak ada korban dalam peristiwa tersebut,” tungkasnya. (Gin)