• Senin, 29 November 2021

Sabar Ya! Pemerintah Kota Bandung Pasti Beri Kadeudeuh Bagi Atlet PON XX Papua, Tapi di Tahun 2022

- Minggu, 24 Oktober 2021 | 10:30 WIB
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna.  (Istimewa)
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna. (Istimewa)

JABARNEWS | BANDUNG - Pemerintah Kota Bandung memastikan akan memberikan bonus atau kadeudeuh bagi para atlet peraih medali di ajang PON XX Papua 2021. Rencananya, kadedeuh tersebut diberikan pada tahun 2022.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna mengatakan, berdasarkan aturan dan norma yang berlaku, bonus tersebut tidak hadir pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2021.

Sebab, lanjut Ema Sumarna, pada saat itu terjadi penundaan pelaksanaan PON yang seharusnya berlangsung di 2020. Begitupun pada 2021 sempat belum ada kepastian karena terkendala pandemi Covid-19.

Baca Juga: Uu Ruzhanul Ulum Minta Santri Harus Jadi Pelopor di Bidang Kesehatan

Baca Juga: Sering Cekcok, Sepasang Kekasih di Tasikmalaya Ditemukan Tewas dalam Kontrakan

"Tidak terakomodasi di dalam APBD Perubahan 2021, sudah final. Tetapi tentu bisa diakomodir di APBD tahun berikutnya," kata Ema Sumarna dalam keterangan yang diterima, Minggu, 24 Oktober 2021.

Ema Sumarna mejelaskan, Pemerintah Kota Bandung selalu berkomitmen memberi apresiasi dan menghargai warganya yang telah mengharumkan nama Kota Bandung, termasuk para atlet PON XX Papua 2021.

"Karena bagaimanapun juga rasa hormat kepada warga itu sebuah keharusan. Kalaupun sekarang ada kekhilafan, kami dari Pemkot meminta maaf. Kami sampaikan komitmen pimpinan tidak berubah. Tapi dengan catatan tidak boleh sedikitpun ada ruang yang menimbulkan aspek hukum," jelasnya.

Baca Juga: Kapasitas Bioskop Bertambah Jadi 70 Persen, Bagaimana di Kota Bandung?

Baca Juga: Simsalabim, Warga Bojongpicung Cianjur Sulap Sampah Jadi Karpet

Halaman:

Editor: Rian Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X