Kabupaten Pangandaran Sudah Bisa Gelar Event Seni Budaya, Jeje Wiradinata Beri Imbauan Ini

JABARNEWS | PANGANDARAN – Kabupaten Pangandaran saat ini berstatus PPKM Level 1. Dengan begitu, event seni budaya skala besar sedah bisa digelar.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan, event seni budaya sudah bisa digelar di Kabupaten Pangandaran. Namun, pelaksanaannya wajib mengikuti aturan yang telah ditetapkan.

“Para pelaku event seni budaya semuanya harus sudah melaksanakan vaksinasi. Selain itu, para penyelenggara harus menaati protokol kesehatan yang berlaku di Kabupaten Pangandaran,” kata Jeje Wiradinata, Kamis, 28 Oktober 2021.

Baca Juga: Meski Belum Terapkan Aplikasi PeduliLindungi, Disdikbud Kota Banjar Jamin Keamanan Siswa di Sekolah Terlindung

Baca Juga: Masker Murah Via Transaksi Digital Sudah Dapat Diperoleh di Wilayah Bandung Raya

Baca Juga:  Ternyata, Ini Efek Negatif Kurang Tidur Bagi Kulit Wajah

Jeje Wiradinata menyampaikan, masyarakat harus bersyukur lantaran Pangandaran merupakan salah satu dari dua kabupaten di Jawa Barat yang menerapkan PPKM Level 1.

“Semua sektor ekonomi dapat berjalan kembali, saya berharap warga dan wisatawan yang datang ke Pangandaran mengikuti protokol kesehatan yang kita terapkan. Termasuk event seni budaya juga harus mengikuti prokes,” tuturnya.

Baca Juga: Atalia Praratya Bilang Produk Jabar Siap Jawab Kebutuhan Pasar Global, Benarkah?

Baca Juga: Waduh! 5.000 Guru di Tasikmalaya Rawan Jadi Korban Pinjol Ilegal

Menurut Jeje Wiradinata, penyelenggaraan event seni budaya skala besar di Pangandaran akan menambah kunjungan wisatawan.

Sementara itu, event skala besar yang akan digelar di Alun-alun Paamprokan adalah acara motor.

Baca Juga:  Puluhan Kaum Milenial Antusias Ikut Penyuluhan Diklat Politik

“Kita akan turunkan Satgas Covid-19 bersama Satpol PP untuk memantau pelaksanaan event tersebut. Tujuannya juga untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan,” jelasnya.

Jeje Wiradinata menyatakan, saat ini Pemerintah Kabupaten Pangandaran berusaha mempertahankan PPKM Level 1.

Baca Juga: DPRD Jabar Dorong Revitalisasi Situ Cileunca Pangalengan, Begini Rencananya

Baca Juga: Setiawan Wangsaatmaja Dorong Tindak Lanjut Perpres Rebana dan Jabar Selatan

“Ke depan PPKM level 1 Pangandaran tetap bertahan sehingga berbagai event seni budaya yang lainnya bisa terselenggara untuk itu penerapan prokes wajib di Pangandaran,” terangnya.

Agenda lainnya di Kabupaten Pangandaran, pada bulan Desember akan digelar International Jabar Marathon. “Sudah dua tahun tidak dilaksanakan karena pandemi. Tahun sekarang akan dilaksanakan lagi. Namun tetap untuk syarat pelaksanaan event di Pangandaran wajib memenuhi protokol kesehatan,” paparnya.

Baca Juga:  Dishub Siapkan 100 Bus Untuk Mudik Gratis

Baca Juga: Resmikan Kantor Bjb Sekuritas, Ridwan Kamil: Saya Bangga

Baca Juga: Dipicu Hujan Deras, Longsor Menerjang Dua Kampung di Kabupaten Sukabumi

Selain itu, lanjut Jeje Wiradinata, penyelenggara event harus sudah divaksin pertama dan kedua serta penyelenggaraan event tidak lebih dari pukul 23.00 WIB.

“Setelah pariwisata normal kembali, berbagai event seni budaya bisa kembali digelar untuk mengundang kunjungan wisatawan ke daerah wisata di Pangandaran,” ungkapnya.

Jeje juga meminta Dinas Pariwisata berperan aktif mengawasi berbagai kegiatan yang mengundang kerumunan. “Tolong pariwisata jangan kendor untuk mengawasi kegiatan yang mengundang banyak orang,” tandasnya.***