Pencurian Kendaraan Menimpa Mobil Dinas Pemkab Cirebon, Gara-Gara Parkir Sembarangan?

JABARNEWS | CIREBON – Pemerintah Kabupaten Cirebon kehilangan sebuah mobil dinas akibat peristiwa pencurian kendaraan.

Mobil dinas Pemerintah Kabupaten Cirebon yang hilang itu berupa mobil Daihatsu Xenia berwarna hitam dengan nomor polisi E 1180 H.

Mobil dinas tersebut merupakan kendaraan inventaris untuk seorang pejabat di Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Cirebon.

Baca Juga: Bertemu Lagi dengan Olga Lewat Mimpi, Begini Cerita Billy Syahputra

Mobil dinas yang biasa digunakan pejabat Pemerintah Kabupaten Cirebon itu hilang pada Minggu 14 November 2021 lalu, sekitar pukul 04.00 WIB.

Diduga, pencurian kendaraan mobil dinas itu terjadi pada dini hari sekitar pukul 04.00 WIB. Sebab, mobil dinas itu baru diketahui lenyap pada pagi hari oleh korban.

Baca Juga:  Sahrul Gunawan Dirawat di Rumah Sakit, Dede Yusuf: Kecapean Kampanye

“Ketahuannya pagi hari,” kata Zainal, yang merupakan tetangga korban, dikutip dari Radar Cirebon, Kamis 18 November 2021.

Baca Juga: Mantap! Lansia Sebatang Kara di Purwakarta Kini Tak Perlu Jalan Jauh Buat ke Jamban

Mobil dinas Pemerintah Kabupaten Cirebon itu sudah biasa parkir di lahan kosong di belakang rumah dari pejabat yang biasa menggunakannya.

Posisi tempat parkir mobil dinas Pemerintah Kabupaten Cirebon itu tidak ada pagar dan hanya ada kanopi di sebuah perumahan di Desa Megu Cilik.

Menurut Zainal, pencurian kendaraan di wilayahnya bukan hanya menimpa mobil dinas Pemerintah Kabupaten Cirebon. Dia pun mengaku pernah kehilangan mobil sekitar empat bulan yang lalu.

Baca Juga:  Duh! Tiga Pelajar Dibacok Orang Tak Dikenal di Jalur Lingsel Sukabumi

Baca Juga: Makan Masih Dibatasi, Begini Kondisi Terkini Komedian Tukul Arwana

“Bulan Juli 2021 lalu, punya saya juga hilang. Kemarin, mobil dinas Pak Fajar,” ungkapnya.

Plt Kuwu Desa Megu Cilik, M Yusuf juga mendengar adanya kehilangan mobil dinas Pemerintah Kabupaten Cirebon di perumahan di Desa Megu Cilik.

Dia mendapat informasi itu dari perangkat desa yang melaporkan kepada Bhabinkamtibmas. Namun, korban belum melaporkan ke aparat desa setempat atas kejadian tersebut.

Baca Juga: Hari Ini 3 Kali Gempa Bumi Guncang Nias, BMKG: Tidak Berpotensi Tsunami

“Kita tidak menerima laporan dari korban. Tapi saya mendengar informasi itu dari perangkat desa yang menjadi tetangga korban dan juga Bhabinkamtibmas,” katanya.

Baca Juga:  KPU Subang Temukan 1500 Data Ganda Hak Pilih

Kapolsek Weru Kompol Endang Kusnandar mengatakan telah menerima laporan pencurian kendaraan mobil dinas Pemerintah Kabupaten Cirebon tersebut.

Tahu dari laporan Bhabinkamtibmas, menurut dia, korban yang biasa menggunakan mobil dinas sampai dengan saat ini belum mendatangi Polsek Weru.

Baca Juga: Mendes PDTT Gus Halim Tekankan Pembangunan di Desa Harus Berbasis Data dan Kebutuhan

“Benar ada informasi kehilangan mobil. Tapi korban belum mau melaporkan ke Polsek Weru,” katanya.

Hal senada disampaikan oleh Kepala Satreskrim Polresta Cirebon AKP Anton. Menurut dia, tak ada laporan kehilangan mobil dinas.

“Saya cek, di Polresta Cirebon tidak ada laporan terkait kasus itu,” kata Kasat Reskrim Polresta Cirebon AKP Anton.***