ASN di Kabupaten Garut Galang Dana untuk Korban Banjir Bandang, Helmi Budiman Tekankan Hal Ini

JABARNEWS | GARUT – Wakil Bupati Garut Helmi Budiman mengatakan, Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai pelayan masyarakat harus menunjukkan kepedulian terhadap sesama, salah satunya dengan menyisihkan sebagian harta untuk membantu warga Garut yang terdampak banjir bandang.

Sebelumnya, ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Garut menggalang dana untuk membantu korban bencana banjir bandang.

Aksi sosial ASN itu dilakukan bertepatan dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) di lapangan Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten Garut, Senin 29 November 2021.

Baca Juga:  Kenangan Inilah Yang Akan Diingat Anak Tentang Orang Tuanya

Baca Juga: Waspada! Ini Dampak Perubahan Iklim yang Bisa Terjadi Pada Kesehatan Tubuh

Baca Juga: Ternyata Ini Fakta Unik Restoran All You Can Eat yang Jarang Diketahui

“ASN di Kabupaten Garut harus memberikan bantuan dan kontribusi yang besar kepada masyarakat yang sedang mengalami kesulitan,” kata Helmi.

Baca Juga:  Video: Anggota DPRD Pangkep Tutup Akses Rumah Tahfidz Karena Ini

Dia mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Garut untuk berdoa bersama agar mereka yang terdampak bencana alam selalu sehat dan tabah menghadapi musibah tersebut. Helmi berharap bencana banjir bandang tidak terjadi lagi di Kabupaten Garut.

Baca Juga: Sah! Menteri BUMN Erick Thohir Jadi Anggota Banser

Baca Juga: Koban Banjir di Serdang Bedagai Mulai Jenuh Tinggal di Posko Pengungsian

Untuk itu, lanjut dia, semua elemen masyarakat termasuk ASN bersama-sama menjaga kelestarian lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan yang bisa menyebabkan banjir.

Baca Juga:  Para Cast Film OKB Sapa Warga Bandung

“Mudah-mudahan tidak ada lagi hujan dengan intensitas tinggi, apalagi banjir, tidak lupa kepada masyarakat agar harus menjaga kebersihan guna mengurangi bencana,” tuturnya.

Selain bantuan dari Korpri, Helmi menyatakan bahwa pemerintah daerah sudah menyalurkan bantuan sembako maupun kebutuhan lainnya untuk korban terdampak banjir di Sukawening dan Karangtengah.***