HUT Korpri ke-50, Ambu Anne: Para Anggota Korpri di Purwakarta Jangan Gaptek

JABARNEWS | PURWAKARTA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta memperingati Hari Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) yang ke-50 di Objek wisata Parang Gombong, Desa Kutamanah, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta, pada Senin, 29 November 2021.

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika mengatakan, peringatan tersebut bertujuan mengajak seluruh anggota Korpri untuk meningkatkan kinerja, terutama di bidang pelayanan publik.

“Di HUT Ke-50 Korpri ini merupakan momentum baik untuk terus meningkatkan kinerja para anggota Korpri dan memantapkan fungsi organisasi Korpri sebagai perekat bangsa,” ucap Anne usai memimpin upacara.

Baca Juga: Peduli Sesama, Kantor SAR Nias Salurkan Sembako ke Pondok Pesantren

Baca Juga: Ramalan Zodiak 29 November 2021: Pisces, Kamu Akan Memperoleh Kabar Baik

Baca Juga:  Pengeluaran Ritel Melonjak, Pembangunan di Kawasan Timur Bakal Perkuat Posisi Eastlakes

Menurutnya, Korpri harus menjadi pilar utama pemersatu bangsa dengan aparatur sipil negara sebagai agen perekat kebhinekaannya.

Baca Juga: Ternyata Ini Fakta Unik Restoran All You Can Eat yang Jarang Diketahui

Baca Juga: Waspada! Ini Dampak Perubahan Iklim yang Bisa Terjadi Pada Kesehatan Tubuh

Untuk itu, sambung Anne, Korpri diharapkan dapat berkembang menjadi organisasi yang mampu menumbuhkan budaya inovasi, kompetitif, dan kreatif.

“Korpri dituntut untuk lekat dengan penggunaan platform teknologi digital yang membantu mempercepat transformasi pelayanan kepada masyarakat agar lebih sigap, cepat, dan responsif,” jelas wanita yang akrab disapa Ambu Anne itu.

Terlebih, lanjut dia, adanya Pandemi Covid-19 ini juga telah menjadi ujian ketangguhan birokrasi dalam upaya memenuhi kebutuhan dasar masyarakat, mendistribusikan bantuan sosial, hingga pelayanan publik yang aksesibel dengan penggunaan teknologi nirkabel. Sehingga, peran Korpri menjadi sangat vital.

Baca Juga:  Krisis Air Bersih, Warga Kiaracondong Berburu Air Ke Pom Bensin

Ambu Anne menambahkan, Korpri juga harus dapat menjadi akselerator proses adaptif aparatur sipil negara dalam pemanfaatan teknologi dan informasi, penghubung yang kuat antara masyarakat dengan pemerintah.

Baca Juga: Sah! Menteri BUMN Erick Thohir Jadi Anggota Banser

Baca Juga: Ini Manfaat Singkong Bagi Balita yang Penting Diketahui

“Di era persaingan terbuka saat ini banyak tantangan yang harus kita hadapi. Inovasi dan perkembangan teknologi global tidak saja membawa kemudahan pada kehidupan sehari-hari, tetapi bahkan mampu mengubah lanskap ekonomi, kehidupan sosial politik, hingga kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujarnya.

Baca Juga:  Sederet Artis Nasional Siap Meriahkan HUT Cimahi Ke-18

Baca Juga: Tiga Cara Aman Dalam Menggunakan Media Sosial

Baca Juga: Ternyata Ini Fakta Unik Restoran All You Can Eat yang Jarang Diketahui

Untuk itu, Bupati Purwakarta, meminta para birokrat harus terbiasa memanfaatkan teknologi.

“Sebab, masa pandemi membuat sebagian besar birokrat harus bekerja dari rumah, mempercepat transformasi digital, serta menjadikan aparat birokrasi lebih adaptif dan lebih terampil memanfaatkan teknologi dengan mengedepankan inovasi dan kreativitas,” imbuhnya.

Ambu Anne berharap, melalui momen HUT Korpri itu, dapat meningkatkan kontribusi dan upaya untuk memajukan masyarakat dan negara terutama di tengah situasi pandemi saat ini.

“Saya berharap Korpri dapat terus melaksanakan tugasnya dengan baik dalam melayani masyarakat,” tukas Ambu Anne. (Gin)