Serahkan Langsung Bantuan Rehabilitasi Sosial, Begini Pesan Mensos Risma

JABARNEWS | BANDUNG – Kementerian Sosial melalui Balai Literasi Braille Indonesia (BLBI) Abiyoso menyalurkan bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi).

Bantuan Atensi itu berupa pemenuhan kebutuhan dasar, nutrisi, dan aksesibilitas kepada anak yatim piatu, penyandang disabilitas, dan korban bencana alam di kabupaten Bandung, Jawa Barat. 

Bantuan Atensi tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Sosial Tri Rismaharini dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Bandung, Senin 29 November 2021. 

Baca Juga:  Ini Jadwal Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Negeri 2019

Baca Juga: Gagal Temui Ridwan Kamil, Aksi Unjuk Rasa Buruh Akan Berlanjut dengan Massa Lebih Banyak

Sebanyak 20 orang pemerlu pelayanan kesejahteraan sosial menerima bantuan berupa uang dan paket kebutuhan nutrisi. Rinciannya ialah sebagai berikut: 

Lima anak yatim piatu yang sudah bersekolah mendapatkan uang senilai Rp600.000,- dan paket kebutuhan nutrisi senilai Rp300.000.

Sebanyak  2 orang anak yatim piatu yang belum bersekolah mendapatkan uang senilai Rp900.000,- dan paket kebutuhan nutrisi senilai Rp300.000.

Baca Juga:  Wisatawan Jangan ke Kota Bandung, Tempat Wisata dan Hiburan Ditutup

Baca Juga: Sebelum Meninggal, Ini Kalimat Terakhir yang Disampaikan Ameer Azzikra

Selain itu, sebanyak 12 orang anak korban bencana alam longsor di wilayah Kabupaten Bandung mendapatkan paket pemenuhan dasar dan nutrisi.

Kemudian, 1 orang penyandang disabilitas sensorik netra (PDSN) mendapatkan 1 unit laptop yang telah dipasangi aplikasi pembaca layar. 

Sebagai informasi, bantuan berupa uang seluruhnya disalurkan melalui rekening bank Mandiri.

Baca Juga:  Bayi Harimau Asal India Itu, Oded Namai 'Donggalah'

Baca Juga: Mendes Gus Halim Minta Kerukunan Warga Transmigran di Pesisir Selatan Terus Terjaga

Dalam penyerahan tersebut Mensos Risma berpesan kepada anak-anak pemerlu pelayanan agar bisa menggunakan bantuan sebaik-baiknya. 

“Nak, pergunakan baik-baik bantuan ini untuk sekolah dan kehidupan sehari hari ya,  semoga bermanfaat dan bisa membantu,” ucap Mensoa Risma kepada anak-anak pemerlu pelayanan.***