Puncak Dingin! Persib Bandung Jadi Satu-satunya Tim Liga 1 yang Belum Terkalahkan

JABARNEWS | SLEMAN – Pelatih Persib Bandung Robert Alberts mengaku senang setelah tim asuhannya bisa mengalahkan PSIS Semarang, meski dengan skor tipis 1-0.

Kemenangan Persib Bandung itu diraih dalam laga lanjutan Liga 1 2021/2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Selasa 26 Oktober 2021. 

Dalam pertandingan itu, gol kemenangan Persib Bandung dicetak oleh Febri Hariyadi pad menit 60. Dengan kemenangan itu, Persib jadi satu-satunya tim yang hingga saat ini belum terkalahkan di Liga 1.

Baca Juga: Manfaatkan Medsos, Pengedar Narkoba Sasar Mahasiswa di Jatinangor Sumedang

Baca Juga:  Sidak Minyak Goreng Bersama Kapolresta Bandung di Soreang, Kapolri Pastikan Stok Migor Aman

“Ini pertandingan yang menarik setelah Liga terhenti selama satu setengah tahun. Setiap tim mulai mendapatkan momentumnya karena kondisi sudah semakin baik,” kata Robert Alberts.

“Begitu juga pemahaman antar pemain. Ini laga yang sangat bagus dan kami kembali mencapai target meraih tiga poin,” sambung Robert Alberts. 

Mengenai jalannya pertandingan, Robert Alberts mengetahui betul, PSIS akan tampil agresif dalam menyerang. Karena itu, pelatih Persib menyiapkan antisipasi agar bisa meredam serangan Laskar Mahesa Jenar. 

Baca Juga:  Lomba Mewarnai HUT Ke-7 Bogordaily, Diikuti Ratusan Anak, Berhadiah Puluhan Juta Rupiah

Baca Juga: Nekat! Komplotan Pelaku Pembobolan Mesin ATM Beraksi di Kompleks TNI di Bandung

Dengan disiplin yang ketat, Persib Bandung pun bisa keluar dari tekanan. Menurut Robert Alberts, kedua tim tampil menarik dengan sejumlah peluang gol.

“PSIS mendominasi di 15 menit pertama dan mendapat peluang untuk mencetak gol, tapi setelah itu kami bisa keluar dari tekanan. Di babak kedua, PSIS kembali tampil menekan,” katanya.

“Tapi kami telah siap dan akhirnya bisa mencetak gol. Kami bisa saja menambah keunggulan tapi PSIS juga berusaha menyamakan kedudukan,” papar pelatih Persib asal Belanda itu.

Baca Juga:  Disdik Sumedang Ungkap Kegiatan Rombongan Bus yang Masuk Jurang di Tasikmalaya, Bukan Kegiatan Sekolah?

Baca Juga: Marak Kontaminasi Mikroplastik dalam Air Minum Kemasan, Begini Kata BPOM

Kemenangan kontra PSIS Semarang menjadi kemenangan kelima bagi Persib Bandung selama menjalani Liga 1 2021/2022. Sekaligus jadi kemenangan ketiga secara beruntun di seri kedua. 

Dari raihan tiga poin ini, Persib Bandung pun untuk sementara menempati peringkat pertama di klasemen Liga 1 untuk pertama kalinya.***